IKLAN




 

Canggihnya, Perpustakaan Blora Gunakan Lift

Bupati Blora, Djoko Nugroho akan mencoba operasional lift gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Blora (Rome)

"Perpustakaan Blora yang megah dan nyaman itu telah diresmikan, tantangan berikutnya adalah perawatan dan animo masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas itu, sangat diharapkan meningkatkan minat baca warga Blora"

Bupati Resmikan Gedung
BLORA, ME - Pada hari ini, Kamis (12/3/2020), Gedung Perpustakaan baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Blora, yang megah dan indah itu, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, menggunting roncean bunga melati, di pintu masuk gedung yang menelan biaya, Rp. 9 Milyar lebih dari Dana Alokasi Khusus
Tahun Anggaran 2019 itu.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Aunur Rofiq, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang lain, serta Dandim 0721/Blora, Letkol INF Ali Mahmudi, dan Kapolres Blora yang baru, AKBP Ferry Irawan, SIK, meninjau fasilitas  dari lantai 1 hingga lantai 2.

"Saya minta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bisa meningkatkan pelayanan kepada warga, dan bisa berkoordinasi dengan sekolah - sekolah sekitar atau sekitar Kabupaten Blora, jadikan gedung yang baru ini, sebagai tempat masyarakat gemar membaca buku, sebagai jendela ilmu dan informasi dunia, disediakan cafetaria, biar mereka betah membaca disini," papar Bupati Blora.

Dilengkapi Lift
Usai  meninjau beberapa ruangan di lantai 1, Bupati Blora beserta jajaran dari Forkompinda Blora, mencoba lift untuk menuju ruangan diatasnya, di Lantai 2. Gedung Perpustakaan dibangun 4 Lantai, disamping ada tangga untuk menuju lantai - lantai diatasnya, juga dilengkapi Lift.

Saat dikonfirmasi terkait fasilitas gedung baru perpustakaan tersebut, Bupati Kokok, panggilan akrab orang nomor satu di Kabupaten Blora itu, menyampaikan masih dibutuhkan fasilitas pelengkap lainnya.

"Gedung sudah jadi, canggih dilengkapi lift, ruangan sudah bagus dan cukup luas,  namun masih perlu pembenahan untuk areal sekitarnya, halaman parkirnya, pagar, dan fasilitas penunjang lainnya, termasuk akses jalan di sekitar Lapangan Kridosono ini, harus dibenahi lagi" ungkapnya kepada media kesayangan anda, Monitor Ekonomi.

Forkompinda Siap Manfaatkan
Baik Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, dan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, SIK sangat mengapresiasi gedung perpustakaan yang baru itu, dan siap ikut mengamankan dan akan turut memanfaatkan untuk meningkatkan minat baca anggotanya.

"Kami akan arahkan anggota untuk bisa memanfaatkan, waktu senggangnya untuk membaca buku - buku bermutu, yang berkaitan dengan tugasnya, untuk meningkatkan pengetahuan atau wawasan dan kapasitas anggota bersama - sama, baik untuk TNI maupun Kepolisian," papar Dandim Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, SIK menyampaikan pesan, agar masyarakat dan anak - anak bisa memanfaatkan gedung perpustakaan yang megah tersebut, dan meningkatkan minat baca mereka.

"Ini sangat bagus, gedungnya baru dan megah, diharapkan bisa meningkatkan minat baca warga, termasuk anak-anak sekolah, dan harus mewaspadai berita - berita yang tidak benar dari media sosial, baca dari sumber yang benar dan akurat, dari Perpustakaan ini," ujarnya.

Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Blora adalah yang termegah dan tercanggih di Blora, dibangun 4 Lantai dilengkapi lift (Rome)

Siap Merawat Gedung
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Blora, Aunur Rofiq, menyampaikan kepada Monitor Ekonomi, bahwa Pemerintah Kabupaten Blora, siap memanfaatkan dan merawat gedung dengan semaksimal mungkin, termasuk anggarannya.

"Pemkab Blora, melalui Dinas kami (DPKD), siap memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dengan program - program untuk meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat, sekaligus bisa menjadi tempat kegiatan masyarakat yang positif tentunya." ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait, anggaran untuk perawatan Gedung baru tersebut, Kepala DPKD Blora, yang juga mantan , Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Blora itu, menjelaskan.

"Sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Blora, atau Dinas kami, untuk menjaga dan merawat Gedung Perpustakaan ini, dan tentunya juga akan disiapkan sejumlah anggarannya, yang paling mahal adalah biaya listriknya, karena ada lift dan fasilitas audio visual lainnya," paparnya kembali. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar