Camat Jepon Giatkan Jawara Di Desa Gersi

Camat Jepon, Ani Wahyuni Kumalasari, STTP, MA memimpin jalan sehat sembari memunguti sampah disepanjang rute jalan yang dilalui oleh rombongan, Agenda Jumat Bersih rutin dilaksanakan  bersama warga se Kecamatan Jepon dengan Jawara. (Rome)

"Jumat Bersih adalah program kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang dicanangkan oleh Bupati Blora. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan lingkungan yang indah, dan ini digalakkan di seluruh Kecamatan Jepon dengan programnya "Jawara".

Laksanakan Program Jawara  
BLORA, ME - Bertepatan dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Camat Jepon, Ani Wahyuni Kumalasari, STTP, MA,  memimpin pelaksanaan program Jepon dan Warga Berolahraga yang  disingkat  "Jawara", kali ini diselenggarakan di Desa Gersi, Kecamatan Jepon.

"Kegiatan Jawara dan jumat bersih ini adalah rutin, untuk melaksanakan himbauan Bapak Bupati, kita berolahraga, jalan - jalan santai, keliling kampung, di setiap jalan kita memunguti sampah, biar lingkungan Desa bersih, indah, sehat dan nyaman," paparnya kepada media kesayangan anda, Monitor Ekonomi.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Gersi, Dinal Jim Stark, S.Psi, beserta jajaran Perangkat Desa, personel Polsek Jepon, Koramil dan Babinsa, serta Suku Dinas Kehutanan Blora, dan Ibu - ibu Tim Penggerak PKK dan Posyandu Desa setempat. 
Penanaman simbolis pohon kelengkeng dan jambu kristal bantuan dari Suku Dinas Kehutanan Blora yang memberikan 1250 bibit pohon di Desa - Desa untuk program Gubernur Ganjar, yaitu Wujudkan Jateng Ijo Royo - Royo (Rome)

Tanam Bibit Pohon
Usai jalan sehat sembari memungut sampah, dilanjutkan penanaman simbolis bibit pohon jambu kristal dan kelengkeng, di turut jalan samping Balai Desa Gersi, oleh Camat Jepon, Kades dan Perwakilan dari Suku Dinas Kehutanan Blora.

Staf Suku Dinas Kehutanan Blora, Honi menyampaikan, pelaksanaan pemberian 1250 bibit pohon ke Desa - Desa di seluruh Jawa Tengah.

"Untuk melaksanakan program Jateng Ijo Royo - Royo, kami ditugaskan untuk memberikan bantuan pohon, yaitu sengon dan pohon buah - buahan, seperti jambu kristal, kelengkeng, dan lain - lainnya, tujuannya adalah disamping untuk penghijauan, juga untuk memenuhi kebutuhan buah - buahan warga," ujarnya.

Kades Sangat Apresiatif
Kepala Desa, Dinal Jim Stark, mengaku sangat senang dan bangga. Desanya bisa mendapatkan bantuan bibit pohon buah - buahan dari Pemprov Jateng, melalui Suku Dinas Kehutanan Blora.

"Saya mewakili warga Desa Gersi, mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Bapak Gubernur, sehingga bisa mendapatkan bantuan bibit pohon buah - buahan ini, kami akan rawat baik - baik, hingga berbuah dan bermanfaat bagi warga kami," ungkapnya.

Desa Gersi memang sering mendapatkan Juara dalam lomba - lomba kebersihan dan kesehatan, berkat Kadesnya yang cekatan dan sangat memahami kondisi warganya. Maka tak heran sering mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi berkat prestasinya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar