IKLAN




 

Hore, Stasiun Wado Aktif Lagi!

Reaktifasi Stasiun Wado
BLORA,  ME - Stasiun Kereta Api Wado yang berlokasi di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, beberapa tahun vakum, tidak digunakan untuk pemberhentian dan pemberangkatan kereta api, nampaknya akan kembali bersemi kembali, alias akan dioperasikan kambali. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si usai meninjau kondisi terkini Stasiun Wadu, Selasa (11/02/2020).
“Ini atas masukan dan permintaan masyarakat di Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya yang menginginkan agar Stasiun Wado bisa diaktifkan kembali, untuk mempermudah akses transportasi, minimal untuk Kereta Api Blora Jaya. Ini kita sampaikan ke jajaran pimpinan PT KAI, baik PT KAI pusat maupun PT KAI DAOP 4 Semarang,” ucap Wakil Bupati, Arief Rohman.
Lebih lanjut, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa kondisi Stasiun Wadu setelah ditinjau ternyata masih layak dan masih terawat dengan baik. Peralatan rambu jalur kereta api juga masih dalam kondisi baik sehingga sangat memungkinkan untuk dioperasikan kembali.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman saat meninjau jalur Kereta Api di Stasiun Wado

Awal Bulan Maret
“Setelah beberapa waktu berlalu, akhirnya ada kabar baik dari PT KAI. Insya Allah mulai awal bulan Maret nanti KA Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wado. Semoga kabar ini benar benar bisa dilaksanakan agar keinginan masyarakat bisa terwujud,” lanjut Wakil Bupati.
Pihaknya berharap dengan adanya kebijakan baru ini, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk peningkatan ekonomi. Sedangkan untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan keretanya, masih menunggu pengumuman resmi dari PT KAI.
“Untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta nya di Stasiun Wado, kita menunggu pengumuman resmi dari PT KAI dan PT KAI Daop IV Semarang. Semoga tidak lama lagi,” pungkas Wakil Bupati.***(Ely/ME)

Posting Komentar

0 Komentar