IKLAN




 

Atasi Kekeringan, ACT Solo Bantu Sumur Wakaf

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo resmikan penggunaan sumur wakaf untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk 87 KK, warga Desa Giriwondo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar (HMS)

Bantu Sumur Wakaf
Karanganyar, ME - Global Wakaf- Aksi Cepat Tanggap (ACT) meresmikan Sumur Wakaf, sebagai bentuk bantuan jangka panjang pengentasan bencana kekeringan, di Dusun Duren Bedil RT/RW 001/008, Desa Giriwondo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, pada Rabu (12/2).
Ketua Tim Program ACT Solo, Ardiyan Sapto mengajak seluruh masyarakat di Solo Raya, untuk tidak melupakan bencana krisis air bersih yang selama ini terjadi di daerah rawan kekeringan. Menurutnya fenomena kekurangan air bersih menjadi bencana rutin yang pasti terjadi, di kala musim kemarau yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.
“Sumur Wakaf di Desa Griwondo ini merupakan titik ke - 5 yang telah di bangun oleh ACT Solo, harapannya dengan di bangun sumur bor tersebut masyarakat tidak lagi kesulitan untuk kebutuhan air bersih. Selain itu ACT Solo juga melakukan pipanisasi ke sejumlah rumah warga yang belum mempunyai saluran air” ujarnya.

Kedalaman 83 Meter
Ardiyan menambahkan bahwa sumur wakaf yang di bangun oleh ACT Solo tersebut, di bor dengan kedalaman 83 meter sudah mengeluarkan debit air yang cukup tinggi. Ia menegaskan bahwa sumur wakaf tersebut, bisa dimanfaatkan untuk 87 KK yang ada di Desa Giriwondo. Masyarakat menyambut dengan antusias pada acara momentum peresmian sumur wakaf. Hal tersebut diungkap oleh Parto selaku ketua RT.
“Kami atas nama warga Giriwondo mengucapkan terimakasih banyak atas dibangunnya sumur wakaf oleh ACT Solo. Adanya sumur bor ini warga sudah tidak mengalami kesulitan mengambil air bersih karena pipanisasi tiap rumah warga sudah ada” tuturnya. (Nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar