IKLAN




 

Kepala RSAU dr. Siswanto : Cegah Virus Corona Dengan Pola Hidup Sehat

Kepala RSAU dr. Siswanto, Letkol Kes dr. I Wayan Sumandyasa, SPOG menyaksikan anggota Lanud Adi Soemarmo praktek mencuci tangan pada apel pagi di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Merebaknya Virus Corona
Surakarta, ME - Merebaknya Novel Coronavirus atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona, membuat semua kalangan khawatir dan waspada. Oleh karena itu, kita harus menerapkan pola hidup sehat untuk mencegahnya. Demikian ungkap Kepala Rumah Sakit RSAU dr. Siswanto, Letkol Kes dr. I Wayan Sumandyasa, SPOG pada apel pagi di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat (7/2/2020).  Viruscorona merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan, yang dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan, pneumonia akut sampai kematian.
"Infeksi virus Corona bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan, dan demam, atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada," ujar Kepala Rumah Sakit RSAU.

Upaya Pencegahan Virus
Adapun beberapa pencegahan virus corona adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan terinfeksi virus ini, antara lain : Menerapkan pola hidup sehat, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan serta jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan. Pada kesempatan tersebut Karumkit juga menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo. "untuk tidak terpengaruh berita-berita hoax tentang Virus Corona, seandainya menerima berita atau informasi agar di cek dulu kebenarannya." tandasnya.
Kegiatan apel diakhiri praktek mencuci tangan yang dipandu oleh personel RSAU dr. Siswanto. (Kapentak/nug/me)


Posting Komentar

0 Komentar