IKLAN




 

Pertama Kali Perekrutan Anggota Linmas Perempuan

Danramil 0721/06 Jiken, Kapten CZi Sundiro, menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada personel Sukarelawan Linmas Perempuan Desa Cabak sebagai bentuk pembekalan dan pengetahuan (Foto: Rome)

"Personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang dulunya bernama Pertahanan Sipil (Hansip) umumnya merekrut para pria, dan peminatnya rata - rata orang yang sudah tua, namun kali ini, Pemerintah Desa Cabak, Kecamatan Jiken membuka rekrutmen anggota Linmas untuk perempuan, sebanyak 35 personel"

Kades Cabak, Ngadenan
Rekrutmen Linmas Perempuan
BLORA, ME - Pemerintah Desa Cabak, pada hari ini dan besok, Selasa - Rabu (3  - 4 / 12 / 2019), bertempat di Pendopo Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, melaksanakan pelatihan kepada 35 personel Sukarelawan Linmas Perempuan. Setelah melakukan rekrutmen di Balai Desa Cabak. Kepala Desa Cabak, Ngadenan, mengungkapkan tujuan rekrutmen Linmas Perempuan, adalah untuk menjaga dan melindungi Desa, agar tetap kondusif, aman dan nyaman, bagi seluruh warga.
"Rekrutmen relawan Linmas Perempuan memang kami buka di Desa, dan ternyata peminatnya sangat banyak, bahkan ada yang berstatus sebagai mahasiswi, ada 2 orang, yang masih kuliah di Universitas ternama, yang membuka perkuliahan di Blora, motivasinya adalah untuk ikut membantu Desa" ungkapnya.



Materi Pelatihan Linmas
Saat dikonfirmasi terkait materi - materi yang disampaikan, untuk pelatihan personel Linmas Perempuan tersebut.
"Materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, yaitu Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penanganan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Pengamanan dan Perlindungan Masyarakat, Peraturan Baris - Berbaris, Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, dan Pelaksanaan Dapur Umum," papar Pujo, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Blora, yang merasa takjub adanya perekrutan personel Sukarelawan Linmas Perempuan.
"Ini pertama kalinya terjadi di Blora, makanya kami prioritaskan pelatihannya, agar bisa diikuti Desa - Desa lain di Blora, ini adalah pilot project," imbuhnya kepada Monitor Ekonomi.

Apresiasi TNI Polri
Apresiasi adanya perekrutan anggota Linmas Perempuan di Desa Cabak,
Kapolsek Jiken
Iptu Eko Septi Supriyono, SE
diberikan oleh Danramil 0721/06 Jiken dan Kapolsek Jiken. Danramil Jiken, Kapten CZi Sundiro, yang ikut memberikan paparan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada kegiatan tersebut, sangat mendukung inisiatif Kades Cabak.
"Kami sampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, kepada personel Linmas Perempuan tersebut, adalah untuk memberikan pengetahuan tentang sejarah perjuangan Bangsa dan Negara kita, sehingga nantinya mereka bisa menularkan semangat ini kepada warga, termasuk untuk mengantisipasi gangguan dan halangan dari dalam, yaitu terorisme dan radikalisme," ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Jiken, Iptu Eko Septi Supriyono,SE juga mendukung perekrutan tersebut, yang bertujuan untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di lingkungan Desa Cabak.
"Demi menciptakan situasi yang tertib dan aman, jelang Pilkada Serentak, perlu juga disiapkan personel Sukarelawan Linmas dari perempuan, kami siap mendukung dan membantu demi terciptanya kondusifitas wilayah Jiken," ujarnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar