IKLAN




 

Mereka Satu Meja Ikuti Fit Dan Proper Tes PDIP

Empat kandifdat Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora yang akan mengikuti fit and proper testnya yang diselenggarakan oleh DPD PDIP Jateng untuk menjaring calon yang akan diusung (Foto: istimewa)

Fit And Proper Test
BLORA, ME - Hari ini, Sabtu (21/12/2019) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Fit and Proper Test untuk para bakal Calon Kepala Daerah dalam Pilkada serentak di 21 daerah bulan September 2020 di Panti Marhaen Kota Semarang.F Fit and proper test diikuti oleh sebanyak 211 orang. Mereka adalah para balon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mendaftar sebagai kandidat yang akan diusung PDIP pada Pilkada 2020 di Jateng, baik yang daftar lewat DPC atau DPD. Rencana tes tersebut, DPD PDIP Jateng akan menerjunkan 54 petugas partai. Ke-54 petugas partai ini akan dibagi dalam 18 tim penguji, yang setiap timnya terdiri dari tiga orang serta dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama digelar mulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB, dilanjutkan pukul 11.00 WIB-14.00 WIB, dan terakhir pada pukul 14.00 WIB-16.00 WIB.
Mekanisme Penjaringan PDIP
Fit and proper test adalah suatu mekanisme yang diperintahkan oleh DPP PDIP melalui aturan-aturan partai untuk melakukan proses penyaringan tingkat pertama. Termasuk 16 pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Blora. Namun, sesuai informasi yang diterima media, dari 16 pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Blora ada salah satu nama yang tidak datang untuk mengikuti fit and propher test. Yaitu, Abu Nafi.Saat dikonfirmasi via telepon, Mbah Abu, panggilan akrab Abu Nafi hanya tertawa tidak berkomentar dan mengaku masih di Surakarta. Sementara itu, H. Purwanto ternyata masih menunjukkan keseriusannya untuk mencalonkan diri di Pilkada Blora, hal ini terbukti dengan kehadirannya dalam fit and proper tes di Kandang "Banteng Mencereng" Jawa Tengah, di Panti Marhaen, Semarang.
"Saya ketemu dengan beberapa calon lain, dan kami duduk satu meja, ada Pak Bambang Demokrat, Pak Djati, dan Pak Suryanto, tadi juga ketemu dengan Pak Agus Sugianto, dan Pak Parsugin dan Mas Gunawan S Pardji," ungkapnya. (Elly/Rome)

Posting Komentar

0 Komentar