IKLAN




 

Latganda Semaba PK Pria Angkatan 44 Dibuka

Danlanud Adi Soemarmo, Kol. Pnb. Adrian P. Damanik, ST memeriksa kesiapan peralatan siswa Latganda Semaba PK Pria Angkatan Ke - 44 (Foto: Kapentak)

Danlanud Buka Latganda
Surakarta, ME- Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Latihan Berganda (Latganda)  Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir Pria (Semaba PK Pria) TNI AU  Angkatan ke-44 T.A. 2019 di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Jumat (13/12/2019). Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa latihan berganda yang akan berlangsung selama kurun waktu delapan hari ke depan, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan, dengan tujuan agar para siswa menjadi  prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas.
"Latihan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya," ungkap Danlanud.

Laksanakan Dengan Semangat
Selanjutnya, Komandan Lanud juga menyampaikan pesan kepada para siswa. "Untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini, agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan selama mengikuti latihan berganda ini." imbuhnya.
Diakhir amanatnya, Danlanud mengatakan adapun indikator keberhasilan dalam suatu latihan adalah apabila semua unsur latihan dapat bersinergi dan saling bekerja sama, sehingga semua materi latihan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan. Latganda siswa Semaba PK Pria TNI AU  Angkatan ke-44 ini diikuti sebanyak 420 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 13 s/d 23 Desember 2019, dengan mengambil lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. (Kapentak/nug/me)



Posting Komentar

0 Komentar