IKLAN




 

10.089 Pelamar CPNS 2019 Di Blora Lolos Seleksi Administrasi*

Para GTT/PTT juga berharap dapat lolos dalam seleksi calon Pegawai Negeri Sipil untuk memperbaiki taraf hidupnya yang hanya mendapatkan honor jauh dibawah kelayakan (Foto: Rome)

Lolos Seleksi Administrasi
BLORA, ME- Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi diumumkan sesuai jadwalnya, pada Senin kemarin (16/12/2019), melalui laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di masing-masing Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Blora. Dari hasil pantauan media kesayangan anda, Monitor Ekonomi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora pun telah resmi mengumumkan, hasil seleksi administrasi bagi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk 2019, dan bisa dilihat pada laman sscn.bkn.go.id.

10.089 Memenuhi Syarat
Kepala Bidang Perencanaan BKD, Tarkun mengatakan, jumlah total pelamar yang mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Blora sebanyak 11.665  pelamar. Dari total itu, 10.089 pelamar dinyatakan lolos atau memenuhi syarat (MS) dan sebanyak 1.576 pelamar dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS).
"Jadi, yang lolos 10.089 pelamar," kata Tarkun, saat dikonfirmasi penyebab tidak lolosnya pelamar di Kantor BKD Blora, pada Selasa (17/12/2019).

Penyebab Tidak Lolos
Dari keterangan BKD, ada beberapa hal yang dialami oleh pelamar, yang menyebabkan lamarannya tidak memenuhi syarat admistrasi
"Para pelamar yang TMS ini alasannya bermacam-macam. Namun, yang paling banyak adalah tidak mencantumkan akreditasi prodi pada saat lulus. Ada pula yang tidak sesuai dengan permintaan pendidikannya dan scannya yang tidak jelas." ungkapnya.
Meski begitu, lanjut Tarkun, bagi yang TMS masih ada kesempatan untuk melakukan masa sanggah, mulai tanggal 17-19 Desember 2019.
"Yang perlu digaris bawahi adalah masa sanggah ini bukan untuk memperbaiki atau pun mengupload berkas ulang." ujarnya kembali.

Dilanjutkan Uji Kompetensi
"Sedangkan jawaban terhadap sanggah, penetapan dan pengumuman hasil masa sanggah dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2019," imbuhnya.
Tarkun juga  menambahkan setelah diketahui pelamar yang lolos administrasi, maka proses selanjutnya akan dilakukan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
"Seleksi ini terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi. Mengenai jadwal tes SKD ini, kami mengikuti jadwal pusat," pungkasnya. (El/ME)

Posting Komentar

0 Komentar