IKLAN




 

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Dulang Prestasi Di Hari Inovasi


Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berikan selamat kepada para siswa-siswi nya yang meraih Juara pada Hari Inovasi Indonesia (Foto: Istimewa)

Peringati Hari Inovasi
SOLO, ME- Dalam Upacara Bendera di halaman SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, sekaligus untuk memperingati 1 November sebagai Hari Inovasi Indonesia (HII)prestasi para siswa, yang telah berhasil dimenangkan dalam lomba - lomba terkait peringatan tersebut, dipaparkan oleh Kepala Sekolah, pada Senin (4/11/2019). Peringatan Hari Inovasi Indonesia ini untuk mendorong terciptanya budaya inovatif yang perlu ditumbuhkan oleh para pemimpin, tak terkecuali dalam hal pelayanan pendidikan.

Upaya Inovatif Pendidikan
Dalam sambutannya Wali Kelas VI, Pinggir Sarjono menyampaikan di antara faktor yang mempengaruhi kesuksesan individu dan sekolah.
“Salah satu faktor fundamental mendasar yaitu inovasi menciptakan produk, layanan baru dan do’a, Jadilah pahlawan sekolah anak-anakku," katanya. "Siswa siswi dari SD Muhammadiyah 1 Solo harus terus berbenah seiring perjalanan sekolah yang semakin dinamis. sekolah harus jeli, jangan sampai ada kabar penting terlewatkan di sekolah kita. Terus semangat berliterasi, berinovasi seperti adanya Elektronik Money, Absensi Siswa berbasis WhatsApp, Elektronik Raport, E-Learning, Radio Streaming Pendidikan Solo Belajar, dan berprestasi,” imbuhnya kembali.

Prestasi Membanggakan
Tak pernah ketinggalan, piala-piala baru terpajang  di depan barisan peserta didik. Ada lima medali dan piala dipersembahkan Muhammad Rafa Fairuzul kelas 5B, Quensha Shafira Kurnia kelas 5B. Salah satu kunci sukses SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, bisa meraih Juara 2 Nasional, adalah berkat diterbitkannya Majalah Tunas Melati yang digarap dengan sepenuh hati dengan penilaian fisik 40% presentasi 60%. Prestasi berikutnya adalah Juara III cabang Robotik atas nama Favian Hanif Zulfan kelas 3B bersama  Galen Bianco dalam ajang OlympicAD 2019 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Sabtu-Senin  (26-28/10/2019).

Prestasi Gemilang Siswa
 ”Anak-anak sangat luar biasa, seperti 4 anak tadi, dan Khenzvero Satri Aji yang berhasil menggondol perunggu tingat Nasional adalam ajang UNS Taekwondo Championship VI pelajar dan Mahasiswa  di Gor Sritex Arena pada 1 hingga 30 November 2019,” terang Imam Priyanto, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Sementara itu, prestasi muncul karena besarnya harapan yang diberikan orangtua dan seluruh teman-teman sekolah pada dirinya.
”Iya karena saya merasa ini kesempatan pertama kali untuk bisa memberikan prestasi bagi sekolah, semoga ke depan bisa ikut ajang Internasional melalui lomba Robotik,” ungkap Galen Bianco Hartono kelas 3C yang juga dalang kecil Berpotensi. (Humas/Nugie/me)

Posting Komentar

0 Komentar