Kemenkeu Mengajar Untuk Kenalkan Fungsi Keuangan Negara

Si Kumbang ikon dari Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI mengajak siswa - siswi SD untuk menari dan bermain gembira (foto: istimewa)

Program Kemenkeu Mengajar
BLORA - ME, Pada hari Senin 04 Nopember 2019, siswa-siswi SDN 3 Jepangrejo Blora dan SDN Karang Bogorejo belajar hal baru. Puluhan relawan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan dari berbagai unit vertikal Kementerian di seluruh Indonesia hadir ke sekolah untuk mengajar para siswa kedua SD tersebut. Kemenkeu Mengajar Blora hadir untuk pertama kali di kabupaten Blora sebagai bagian dari acara besar Kemenkeu Mengajar.

Ibnu Hasanudin 
Libatkan ASN Kemenkeu
Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak, dilaksanakan di 159 Sekolah Dasar di 61 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia. Adapun sebanyak 3.700an ASN/pegawai Kementerian Keuangan yang terlibat baik sebagai relawan pengajar, dokumentator, fasilitator maupun panitia daerah.
"Kami datang ke sekolah untuk mengenalkan fungsi keuangan negara serta pengelolaannya dan berbagi inspirasi, rasanya senang sekali bisa ketemu anak - anak kita yang antusias ikut dalam Kemenkeu Mengajar," ungkap Ibnu Hasanudin, salah seorang relawan yang berasal dari Kantor Pajak Semarang.

Tidak Gunakan APBN
Program ini diselenggarakan secara sukarela oleh seluruh pegawai Kemenkeu tanpa menggunakan dana APBN sepeserpun. Tahun ini, tahun keempat, kegiatan ini juga menerima rekor dari MURI sebagai Program Kerelawanan ASN Pertama di Bidang Pengembangan Karakter Untuk Siswa. Yanto salah satu siswa kelas 6 mengaku senang diajari tentang fungsi APBN.
"Kami jadi tahu bahwa sekolah kami dibiayai oleh negara, yang dikelola oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati," ujarnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar