IKLAN




 

Hadiah Pena di Hari Guru Nasional

Para murid membuat hiasan tempat pena untuk dipersembahkan kepada Bapak Ibu Gurunya, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (Foto: Istimewa)

Hari Guru Nasional
SURAKARTA, ME- Senin (25/11), bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, siswa-siswi kelas 3 SD Islam Terpadu  Nur Hidayah Surakarta menghadiahkan pena untuk para gurunya. Pena dihiasi bunga kertas dan ditempelkan di selembar kertas bertuliskan “Selamat Hari Guru, Terima kasih Guru - guruku". Para siswa kelas 3 ini, membuat hadiah di sela waktu istirahat. Tidak membutuhkan waktu yang lama mereka berkreasi lalu jadilah pena hadiah itu. Kemudian, mereka berkeliling dan mempersembahkan karya mereka kepada beberapa guru sembari menghaturkan ucapan terima kasih secara langsung.

Membuat Hadiah Pena
Secarik kertas disertakan oleh para siswa saat menyerahkan kepada guru. Mereka membacakan kertas  yang bertuliskan, "Pena ini tidak begitu berarti, tapi dari kami muridmu, yang masih terbata menuntut ilmu. Terima kasih guruku." Clament Acxora Kenzo (9th) salah satu siswa menyampaikan apresiasinya dan ikut memberikan hadiah.
“Aku sudah banyak diajari berbagai hal oleh para ustadz ustadzah. Oleh karenanya tadi bersama teman-teman membuat prakarya untuk dipersembahkan kepada para ustadz ustadzah. Sebagai ungkapan terima kasih. Hanya sebuah bolpoint merah. Semoga tetap membawa manfaat.” ujarnya.

Ajarkan Adab Baik
Ustadzah Roihatul Hasanah, S. Ag, salah satu guru kelas 3  menyampaikan keharuannya.
“Menanamkan penghormatan dan mengajarkan cara mengungkapkan kepada guru adalah hal penting. Karena itulah salah satu adab bagi penuntut ilmu, pada peringatan Hari Guru Nasional kali ini, kami mengingatkan jasa para guru selama ini kepada peserta didik kami. Kamipun mengajarkan kepada para siswa bagaimana cara menyampaikannya. Harapannya pada diri para siswa akan tertancap rasa kasih sayang, peduli dan hormat kepada kepada para guru” paparnya.

Bertepatan dengan PAS
Waka Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan kepada Monitor Ekonomi.
"Peringatan Hari Guru Nasional 2019 yang mengambil tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul, bertepatan dengan dimulainya kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1. Tentunya para guru cukup terkejut dengan kreativitas siswa yang di sela-sela istirahatnya mampu membuat hadiah kejutan penuh makna ini. Terima kasih para tunas bangsaku. Semoga kami dapat mengemban amanah mulia ini dalam mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, mampu bersaing dalam tantangan yang mengglobal." ungkapnya dengan penuh rasa haru. (Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar