IKLAN




 

Dekranasda Expo 2019, Ciptakan Kreasi Pemanfaatan Limbah



MAGELANG, ME - Berbagai produk kerajinan yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Kabupaten Magelang dipamerkan dalam Dekranasda Expo 2019 pada 22-23 November 2019 di Atrium Artos Mall Magelang.

Pada pameran produk kerajinan dan UMKM tersebuat dimeriahkan dengan lomba fashion show dalam kategori yang berbeda.

Di hari pertama pada Jumat (22/11) digelar lomba Fashion Show dengan tema Batik yang diikuti oleh 33 peserta baik dari pelajar maupun umum.

Di hari kedua, Sabtu (23/11) dilanjutkan dengan lomba fashion show mengusung  tema busana kain perca yang diikuti oleh 52 peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kab. Magelang.

Ketua Dekranasda Kab. Magelang, Christanti Zaenal Arifin mengatakan,  lomba fashion show busana kain perca ini bertujuan untuk memanfaatkan limbah dan sampah kain agar bisa menjadi sesuatu yang berguna dan dapat dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat.

“Semoga Tim Penggerak PKK Kab.Magelang semakin bekembang dan mampu melaksanakan 10 program PKK. Salah satunya adalah untuk mengolahan sampah dan juga pengurangan penggunaan plastik. Mari kita mulai dari diri sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik,” kata Tanti.

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan bahwa fashion show busana kain perca ini adalah rangkaian acara dari Dekranasda Expo Kab.Magelang 2019.

“Apresiasi tinggi kami berikan untuk seluruh desainer yang ikut dalam lomba kali ini, beragam model busana dipamerkan dalam acara ini dan semoga bisa memberikan inspirasi bagi para pengunjung Artos Mall yang ikut menyaksikan acara ini. Selamat kepada para pemenang dan semoga terus bisa berkreasi menghasilkan busana-busana yang lebih baik kedepannya," ungkap Keke.

“Berbagai macam fashion show diadakan untuk meramaikan dekranasda expo Kab.Magelang 2019 ini, setelah kemarin fashion show busana batik, fashion show dari SMK N 3, hari ini ada fashion show busana kain perca dan juga fashion show dari IDEA, Ikatan Desainer Muda Magelang,” tambah Keke.

Selain itu, salah satu pengunjung Artos Mall, Dewi (30) asal Salaman mengatakan bahwa acara ini cukup menarik, menghibur dan mampu memberikan inspirasi.

“Dengan melihat busana yang diperagakan oleh model dalam fashion show ini, saya jadi terinpirasi untuk membuat baju dari kain perca. Ternyata jika diolah dengan baik, kain perca dapat dimanfaatkan dan dijadikan baju yang bagus dan bahkan bisa digunakan untuk busana sehari-sehari,” terangnya.***(Keke/Ely)

Posting Komentar

0 Komentar