Babinsa Mojosongo Turun ke Sawah Petani

Anggota Babinsa Kelurahan Mojosongo, Sertu Aswan Ahiri turun ke sawah untuk siapkan bibit dalam rangka persiapan masa tanam pertama musim hujan (foto: Istimewa)

Babinsa Turun Sawah
Surakarta, ME- Petani padi Mojosongo senang dengan hadirnya Babinsa, di tengah-tengah mereka. Seperti saat Babinsa dari Kelurahan Mojosongo turun ke sawah bersama petani. Mereka membantu siapkan bibit tanaman padi, dalam rangka menyukseskan swasembada pangan di wilayahnya. Hal tersebut di lakukan oleh anggota Babinsa Kelurahan Mojosongo, Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri. Babinsa tersebut ikut aktif turun ke sawah bersama petani untuk penyiapan bibit tanaman padi di persawahan di RT. 03/09 Tawangsari Mojosongo Jebres Surakarta, pada Rabu (6/11/2019)

Wujudkan Ketahanan Pangan
Adapun penyiapan bibit padi di pilih jenis 78, karena sangat unggul dan tahan terhadap hama. Hal tersebut dilakukan di lahan sawah milik Wagiman, anggota Kelompok Petani (Poktan) Sido Mulyo Tawang sari RT 03/09 Mojosongo Jebres Surakarta.
“Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Mojosongo dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mendukung swasembada pangan Nasional." ungkapnya.

Warga Apresiasi Babinsa
Selain melakukan pendampingan, Sertu Aswan dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Sido mulyo, agar serentak menyiapkan jala untuk mengantisipasi adanya hama padi, yang dapat merusak tanaman padi yang akan di tanam tersebut. Atas pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Mojosongo, Wagiman mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka. “Kita senang Babinsa hadir di tengah-tengah kita. Setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penanaman bibit padi yang baik serta memberikan semangat kepada kami” ungkap Wagiman. (Pendim/nugie/me)

Posting Komentar

0 Komentar