IKLAN




 

Aktivis Cagar Budaya Terima Apresiasi Dari BPSMP Sangiran

Ketua FPSBB, Lukman Wijayanto menerima apresiasi dari Kepala BPSMP Sangiran, M. Hidayat di Ruang Pertemuan Kantor Dinporabudpar Blora (Foto: Rome)

"Perjuangan para aktivis Cagar Budaya yang tergabung dalam Forum Peduli Sejarah dan Budaya Blora (FPSBB), untuk melestarikan situs - situs purbakala di Blora, mendapatkan apresiasi dari Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia."

Komunitas Pelestari Fosil
BLORA, ME - Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, M. Hidayat mengapresiasi perjuangan dari komunitas yang sudah terbukti aktif dalam pelestarian situs - situs cagar budaya dan sejarah kepurbakalaan di Blora.
"Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya untuk melestarikan situs - situs dan benda cagar budaya kepurbakalaan, yang juga banyak ditemukan di Blora," ungkapnya.
Dalam rangka pemberian apresiasi kepada Komunitas yang tergabung dalam Forum Peduli Sejarah dan Budaya Blora, yang sejak tahun 2013 aktif mengumpulkan hasil temuan - temuan dari pendataan fosil - fosil dan benda - benda purbakala.
"Mohon diterima apresiasi dari BPSMP Sangiran ini, jangan dilihat dari jumlahnya" ungkapnya kembali.

Terima Apresiasi Uang
Kepala BPSMP Sangiran meninjau
koleksi fosil di Rumah Artefak Blora

Ketua FPSBB, Lukman Wijayanto merasa sangat terharu atas pemberian apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta tersebut. Dan akan langsung menyalurkan kepada para pengurus FPSBB Kecamatan yang memiliki temuan fosil - fosil purba.
"Kami terima apresiasi ini, dengan sangat senang hati, dan akan langsung saya salurkan ke pengurus - pengurus Kecamatan kami yang ada di Blora, semoga akan semakin memacu semangat kami untuk terus bekerja, dan semangat untuk melestarikan benda - benda cagar budaya di wilayah masing - masing," tandasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blora, Solekan Mochtar, para Guru MGMP Sejarah SMP, dan para anggota aktivis dari FPSBB. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar