Ketua Yasarini Lanud Adi Soemarmo Buka AMSO 2019

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo, Ny. Lia Andrian P Damanik membuka penyelenggaraan AMSO 2019 di Sekolah Angkasa, Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Gelar AMSO 2019
SURAKARTA, ME- Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Lia Adrian P. Damanik selaku Inspektur Upacara pada upacara Pembukaan Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) tahun 2019 bertempat di sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Rabu (23/10)
Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo, mengatakan bahwa pentingnya diselenggarakan kegiatan AMSO 2019 ini, agar dapat mendongkrak mutu.

Siapkan Generasi Emas
Sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan, untuk menyiapkan generasi emas Indonesia. Untuk membebaskan Indonesia dari jebakan pendapatan kelas menengah pada tahun 2045 nanti, seperti yang disampaikan oleh Presiden Ir. Joko Widodo beberapa hari yang lalu. Tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil Negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahterakan rakyatnya.
Lebih lanjut Ketua Umum Yasarini, menyampaikan bahwa besarnya penduduk muda Indonesia, dipandang sebagai suatu tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan nasional.

Pola Pengajaran Monoton
Pola-pola pengajaran monoton selayaknya mulai ditinggalkan. Sebab, generasi milenial lazimnya cepat jenuh dan menyukai kegiatan dinamis. Apalagi media sosial makin berkembang di kalangan generasi milenial.
Dengan diadakannya AMSO 2019, diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika, IPA dan IPS serta sebagai sarana mempersiapkan  dan menumbuhkan kader-kader juara. Agar siswa Sekolah Angkasa untuk menjadi generasi bangsa yang kreatif dan mandiri. Sehingga  mampu bersaing ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.
Ketua Yasarini Lanud Adi Soemarmo kunjungi siswa siswi Sekolah Angkasa yang mengikuti AMSO 2019

Diikuti Siswa Sekolah Angkasa
AMSO ketiga tahun  2019 di sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo ini  diikuti siswa kelas IV dan V SD Angkasa serta  siswa kelas VII dan VIII SMP Angkasa. Untuk tingkat SD, bidang studi yang dilombakan Matematika dan IPA, sedangkan untuk tingkat SMP Matematika, IPA dan IPS. Kegiatan AMSO pada babak penyisihan ini, diikuti semua siswa dalam level kelas yang ditentukan. Selanjutnya akan dipilih siswa terbaik dari perwakilan masing-masing sekolah, untuk selanjutnya mengikuti babak final yang akan dilaksanakan pada 21-24 November 2019 mendatang di PMPP Sentul Bogor. (Kapentak/nugie/me)



Posting Komentar

0 Komentar