ACT Solo Gelar Humanity Day

Humanity Day ACT Solo di SD Sampangan 26 Surakarta
Humanity Day ACT
Surakarta, ME- Aksi Cepat Tanggap  (ACT) Solo  bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar Humanity Day. Kegiatan edukasi mitigasi bencana, kemanusiaan dan kerelawanan untuk pelajar ini digelar dengan berkolaborasi bersama SD Sampangan 26 Surakarta dan menggandeng tim Damkar Surakarta. Humanity day ini bermaksud untuk mengedukasi para pelajar agar menumbuhkan sikap dan perilaku tanggap bencana. Kegiatan tersebut meliputi pelatihan fire rescue dan simulasi mitigasi bencana gempa bumi. Selain pelatihan tersebut, ACT Solo juga memberikan informasi dan edukasi kepada murid-murid mengenai kondisi bencana kekeringan yang ada di Solo Raya, untuk menumbuhkan rasa kepedulian di daerah yang ditinggalinya.

Apresiasi Dari Sekolah
Tri Joko Haryanto, Spd selaku Kepala Sekolah SD Sampangan 26 Surakarta, mengapresiasi atas kegiatan Humanity Day yang di gelar oleh ACT Solo. Mengingat kegiatan tersebut baru pertama dilakukan di sekolah tersebut.

“ Kegiatan seperti Humanity Day dari ACT Solo ini memberikan wawasan baru untuk murid-murid, dengan adanya pendidikan mitigasi bencana murid-murid mempunyai wawasan baru dan bekal dalam berkehidupan” Ujar Tri

Kegiatan Humanity Day di SD Sampangan 26 Surakarta yang juga diawali perkenalan tentang ACT dan ice breaking untuk membakar semangat berkegiatan.

Siswa Antusias Mengikuti
Antusiasme tampak dari banyaknya murid-murid beserta guyonan yang di lontarkan oleh tim ACT. Ardiyan Sapto selaku tim program ACT Solo menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus berusaha untuk di kolaborasikan dengan sekolah-sekolah di Solo Raya.

"Hal tersebut sebagai upaya memberikan edukasi mengenai kebencanaan dan mempersiapkan jiwa-jiwa kerelawanan di penjuru negeri. Program Humanity Day akan terus kami lakukan dan menyapa lebih banyak sekolah lagi di Solo Raya” kata Ardiyan. (Nugi/me)

Posting Komentar

0 Komentar