Purwanto Tertarik Potensi Ekonomi Blora

Purwanto (berkacamata) kunjungi markas PDI Perjuangan Blora, untuk menjalin komunikasi politik

Pengusaha dari Banyuwangi
BLORA, ME - Seorang pengusaha pengolahan ikan dari Banyuwangi, Purwanto tertarik dengan potensi yang ada di Blora. Dua potensi itu adalah migas dan kayu jati. Namun masih banyak potensi lain yang juga layak untuk dikembangkan dari Blora.
" Saya sebagai pengusaha, tertarik untuk mengembangkan potensi gas yang ada di Blora, sebenarnya banyak yang ingin masuk di Blora, khususnya di sektor migas, sektor yang lain ada perhutanan dan pertanian yang bisa ditingkatkan nilai jualnya, kalau mengerti cara mengemasnya dan pemasarannya, oleh karena itu saya ingin, mempelajari dan mengamati bagaimana mengembangkan bisnis untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha kecil, dan petani di Blora," paparnya kepada para awak media, di sebuah resto di Blora, Jumat (30/8/2019) kemarin.

Bentuk Purwanto Institut
Untuk mewujudkan langkah itu, Purwanto yang juga kelahiran asli dari Blora ini, akan membentuk Lembaga Konsultan Bisnis dan Keuangan, dengan mendirikan Purwanto Institut. Melalui Purwanto Institut nanti diharapkan bisa membantu para pelaku usaha untuk, bertukar pikiran, konsultasi bahkan bisa bekerjasama " Bussiness to Bussiness".
"Konsepnya nanti saya akan membangun jaringan bisnis bekerjasama dengan pelaku usaha di Blora, apapun potensinya, untuk kita sosialisasikan, kembangkan dan pasarkan di jaringan bisnis dalam skala yang lebih besar, jadi Purwanto Institut nanti adalah upaya pulang kandang untuk ikut membangun Blora, kota kelahiran saya, kami harap teman - teman media juga bisa membantu Purwanto Institut nanti," ungkap Alumnus STM Negeri Blora, Angkatan tahun 1995 itu.

Bicara Pilkada Blora
Disamping berbicara tentang bisnis, Purwanto juga tidak menampik, akan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Blora, untuk Pilkada 2020 yang akan datang. Dan telah berkomunikasi dengan beberapa Pemimpin Partai sebelumnya, yaitu Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kali ini ingin menemui Jajaran Pengurus dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang di Ketuai oleh H. Dasum.
"Sore ini (kemarin.red) saya sudah janjian dengan Pak Dasum, Ketua DPC PDI P Blora, karena kita tahu PDIP adalah pemenang Pemilu, dengan kursi 9, bisa langsung mengusung Calon Bupati sendiri, kemaron sudah ketemu dengan Mas Siswanto, dari Golkar dan Pak Abu Nafi dari PPP, yah sowan - sowan, silaturahmi," ungkapnya.

PDIP Segera Pendaftaran
Ketua DPC PDIP Blora, H Dasum dengan didampingi Bendahara Partai, Kuat, dan H. Anif, Anggota Dewan baru terpilih dari PDIP, menerima dengan baik kunjungan dari Purwanto, yang ingin berkenalan dengan para Petinggi Politik dari Blora. Setelah kurang lebih berbincang - bincang selama satu jam di ruangan tertutup, dan berfoto bersama, Purwanto langsung pamitan, melanjutkan perjalanannya. Saat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Dasum menjelaskan bahwa PDIP akan segera membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 nanti.
"Surat dari DPP sudah turun, untuk membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, satu atau dua hari ini, akan kami pasang pengumumannya, prosesnya terbuka, dan bisa diakses siapa saja termasuk media," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar