Lina Hartini : " PDIP akan buka pendaftaran Calon Bupati dan Tanpa Mahar!"

Ilustrasi Kampanye PDI Perjuangan/Net


" PDI P akan buka pendaftaran Calon Bupati dan itu tanpa mahar sepeserpun, Rp, 0,- seperti Pilkada sebelumnya, bisa ditanyakan langsung kepada Pak Abu Nafi, justru kita yang  mati - matian memperjuangkan memenangkan pasangan Abu Nafi - Dasum..! " 
- Lina Hartini, Sekretaris DPC PDIP Blora


Persiapan Pilkada 2020
Blora, ME - Sebagai Partai pemenang dalam Pemilu serentak yang baru saja berlalu, (17/4/2019). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau yang disingkat PDI P, tentu saja lebih leluasa untuk mengusung sendiri bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Blora. Hal ini disebabkan perolehan 9 (sembilan) kursinya telah memenuhi syarat untuk itu, tanpa harus menggandeng Partai lain. Namun terkait siapa yang akan diusung, masih menjadi tanda tanya, belum bisa diungkapkan keluar. Meskipun begitu, beberapa politisi senior PDI P Blora, bersikukuh untuk mendudukkan calonnya di posisi Blora 1. Hal itu diungkapkan oleh Lusiyono, Anggota Komisi A DPRD Blora, saat dikonfirmasikan oleh Monitor Ekonomi di ruang kerjanya, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Blora dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Jumat (16/8/2019).

" Sebagai peraih kursi terbanyak, dan bisa mengusung sendiri, PDIP harus mengusung Calon untuk kursi Bupati, baik itu dari kader sendiri, maupun dari luar Partai, tidak masalah, ada mekanismenya dengan membuka pendaftaran calon," paparnya.

Sementara itu, senada dengan koleganya, Subroto dari Komisi B, juga menyetujui bahwa Partai Banteng Moncong Putih, akan mengusung sendiri untuk calon Bupati di Pilkada 2020 nanti. Saat dikonfirmasi, nama - nama yang sudah berkomunikasi, Politisi  dari Todanan itu meminta untuk berkomunikasi dengan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blora.

" Mestinya kita ngusung sendiri untuk kursi Bupati, untuk siapa orangnya, silahkan tanya kepada Bu Lina saja, Sekretaris DPC PDIP yang berwenang menjelaskan, lagian kan masih jauh," ujarnya. 

PDI P Buka Pendaftaran
Tak berapa lama media kesayangan anda, Monitor Ekonomi juga dapat mengkonfirmasi kepada Sekretaris Partai besutan Megawati Sukarnoputri itu, Lina Hartini, pun dengan senang hati menjelaskan kebijakan Partainya untuk menunggu arahan dari DPP PDI Perjuangan.

Lina Hartini, Sekretaris DPC PDIP Blora
" Terkait dengan Pilkada, atau calon yang akan diusung nanti, DPC PDIP Blora masih menunggu, belum ada pembahasan mengenai itu, kita  ( PDI P.red.) baru saja Kongres, dan agenda kami, menunggu arahan dari pusat, melalui survey dari atas, siapa - siapa yang layak, itu ditentukan dari Pusat, dengan mempertimbangkan usulan dari bawah, dengan mekanisme, PDI P akan buka pendaftaran Calon Bupati dan itu tanpa mahar sepeserpun, Rp, 0,- seperti Pilkada sebelumnya, bisa ditanyakan langsung kepada Pak Abu Nafi, justru kita yang  mati - matian memperjuangkan memenangkan pasangan Abu Nafi - Dasum!" ungkap Lina Hartini, di Ruang Rapat Komisi C, DPRD Blora.

Saat diminta informasi terkait nama - nama yang telah melobby untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Blora ke depan, dan kriteria calon yang sesuai dengan platform dari PDIP, Politisi yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan Blora 5 ( Ngawen, Tunjungan, Banjarejo ) meminta untuk menunggu bila saatnya tiba.

" Tunggu saja, dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami akan buka pendaftaran itu untuk umum, terbuka, dan transparan, untuk kriterianya, calon harus setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Ideologi bangsa kita yaitu Pancasila dan UUD 1945, itu tidak bisa ditawar - tawar lagi," tandasnya. (Rome)   

Posting Komentar

0 Komentar