IKLAN




 

Renungan Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan Ke-74

Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Banjarejo

Renungan Malam Tirakatan
BLORA, ME - Bersyukur atas Kemerdekaan yang kita lalui selama 74 tahun, di setiap desa memiliki cara atau tradisi yang berbeda, namun masyarakat masih memberikan sebutan Malam Tirakatan. Malam Tirakatan disini merupakan sebuah cara kita, generasi penerus untuk bersyukur dengan rahmat Allah yang dalam memberikan sumbangsih mengisi Kemerdekaan dengan profesi masing-masing. Pada tanggal 16 Agustus 2019 di masing-masing tempat banyak menggelar acara tasyakuran dan doa bersama, salah satunya di Pendopo Kecamatan Banjarejo. Tepat pukul 19.30, dilaksanakan acara Malam Tirakatan dengan membaca Tahlil dan Doa Bersama untuk mengenang para pejuang, para pendahulu kita yang telah mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Rutin Diadakan
Malam tirakatan yang dihadiri Forkompimcam, Tokoh Agama, Perwakilan Pemerintah Desa se-Kecamatan Banjarejo, Mohammad Zaenuri selaku Camat Banjarejo membuka acara tersebut dengan rasa syukur dan berterima kasih atas kehadiran para undangan.

"Sebagai warga negara Indonesia tentu kita tahu kalau tiap tanggal 17 Agustus kita memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana pada waktu itu (17 Agustus 1945) sang Proklamator tercinta Soekarno dan Mohammad Hatta, memproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), setelah melalui proses perjuangan yang tidak singkat", ucap Zaenuri .

Isi Kemerdekaan
Dalam acara tirakatan ini sengaja pihak pemerintahan Kecamatan Banjarejo  mengundang  seluruh elemen dan tokoh masyarakat Kecamatan Banjar untuk melaksanakan acara Malam Tirakatan yang sangat penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Kapolsek Banjarejo, Iptu Tejo Utomo S.H mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu menjaga keutuhan Bangsa.

"Marilah kita bersatu padu dengan saling menghormati antar sesama agama, menciptakan wilayah kita aman dan tertib, jangan sampai ada pertengkaran, kita bersama memelihara Negara Republik Indonesia yang kita cintai, untuk itu kemerdekaan yang sudah diraih hendaknya bisa diisi dengan hal positif, tetap berjuang bersama demi bangsa dan Negara kita," pungkasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar