IKLAN




 

Kades Incumbent Ikuti Gladi Bersih Upacara

Tari kolosal Kemerdekaan akan ditampilkan pada Upacara
Pengibaran Bendera Merah Putih di HUT Proklamasi ke - 74 th
Persiapan HUT Proklamasi
Blora, ME - Menjelang Upacara Bendera Peringatan Detik - Detik Proklamasi yang ke - 74 Tahun, tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Panitia Hari Kemerdekaan dari jajaran Pemerintah Daerah dan Kodim 0721 Blora, menggelar upacara gladi bersih di Alon - Alon Blora, Kamis (15/8/2019). Gladi bersih tersebut dipantau langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho dan Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, beserta jajaran dari Kepolisian Resort Blora, dibawah Komando, Kapolres Blora, AKBP, Antonius Anang K, SIK, MH. Kepala Staf Kodim 0721/Blora, Mayor Kav. Hyasintus K Waleng, ST, nampak sibuk memberi aba - aba dan arahan kepada seluruh peserta upacara, agar nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan khidmat.

" Kami minta seluruh peserta harus mengikuti protokoler upacara yang benar, agar Upacara Peringatan Detik - Detik Proklamasi dan penurunan Bendera, bisa berjalan dengan aman, lancar dan khidmat," paparnya.

Kades incumbent terpilih turut upacara gladi bersih untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus pelantikan Kades terpilih
Kades Incumbent terpilih
Pasukan Upacara yang turut hadir dalam gladi bersih tersebut, terdiri dari satu peleton pasukan dari Batalyon Infanteri 410 Alugoro, di sisi timur, kemudian pasukan dari Detasemen Polisi Militer, Kepolisian, Sat Pol PP, ASN, Mahasiswa Poltekes Blora, siswa - siswi SMA, SMK, Mawil Hansip, dan Ormas, seluruhnya menghadap panggung kehormatan Inspektur Upacara, sementara di sayap barat, adalah siswa - siswi peserta Seni Tari Kreasi Baru yang juga akan ditampilkan, dan peserta Paduan Suara Serenade untuk menyanyikan lagu - lagu perjuangan, kemudian yang di sayap timur menghadap ke barat adalah jajaran Kodim 0721/Blora dan Marching Band pengiring Upacara Bendera. Juga nampak hadir, seluruh Kepala Desa incumbent yang baru saja terpilih kembali, pada Pilkades Serentak, Minggu,(4/8/2019), yang langsung akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Blora nanti, seiring dengan pelaksanaan Upacara tersebut di atas. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Blora, Hariyanto menyebutkan pelantikan tahap pertama bagi Kades Incumbent yang kembali terpilih dilaksanakan pada saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 74.

" Untuk Kades incumbent yang terpilih kembali langsung dilantik oleh Bapak Bupati," ungkapnya kepada media.(Rome)

Posting Komentar

0 Komentar