HILLSI GELAR MUSPIMNAS 2019 DI LOMBOK

Foto : Muspimnas HILLSI 2019 diselenggarakan di Lombok 19 - 21 Agustus 2019
• Muspimnas Digelar 3 Hari
Mataram, ME - Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI), menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) 2019 di Hotel Golden Palace Lombok 19 - 21 Agustus 2019. Muspimnas Hillsi merupakan ajang silaturahmi tahunan bagi insan penyelenggara pelatihan kerja di Indonesia.

Hal ini di utarakan Ketua Umum DPP HILLSI Amir Bakriyadi, " Mari memanfaatkan momen ini agar melahirkan ide dan keputusan strategis yang berorientasi peningkatan kinerja organisasi dengan bersinergi dan saling mendukung mewunjudkan HILLSI yang mandiri dan berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Era Revolusi Industri 4.0.
Dalam sambutannya Amir Bakriyadi juga menambahkan, "Saat ini kita berada di era serba digital, era yang bisa bermakna tantangan sekaligus peluang, oleh karena itu pada era revolusi Industri 4.0, kita sebagai pimpinan LPK, mari tingkatkan kompetensi secara sungguh-sungguh untuk menyiapkan tenaga kerja kompeten dan tersertifikasi" tambahnya, pada Senin (19/8/2019) malam.

Di Muspimnas ini DPP HILLSI mengadakan Grand Launching System yang bernama HILLSInergi, yaitu sebuah program yang bisa di akses seluruh anggota LPK. Sementara itu, disaat yang sama, Ketua I DPP HILLSI Rizky Mahendra menjelaskan manfaat HILLSInergi.

"HILLSInergi akan menjadi pusat informasi anggota LPK seluruh Indonesia yang nantinya bisa terhubung antara DPD ke DPC dan smpai ke LPK, hal ini akan terhubung ke industri untuk memudahkan perekrutan tenaga kerja yang berkompeten memasuki era digital".

HILLSI Harus Mandiri
Pada kesempatan ini Ketua Panitia Penyelenggara Muspimnas HILLSI, Naktika Sari Dewi yang juga Direktur LPKN Training Centre Mataram, mengatakan acara ini di hadiri sekitar 100 peserta dari pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia.

"Acara ini berlangsung selama 3 hari 19 sampai 21 Agustus 2019, di hadiri pimpinan LPK dari seluruh Indonesia, kegiatan ini juga terlaksana dengan dana yang terkumpul dari pengurus pusat dan daerah tanpa meminta bantuan dari pemerintah, saatnya kita mandiri dan mampu bersinergi dengan pemerintah, ini merupakan bgian sumbangsih HILLSI untuk bangsa ini" ujar Dewi.

Muspimnas Hillsi dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Dr H Muhammad Agus Patria, SH., MH. Dewan Pengarah HILLSI Dasril  Rungkito, Pimpinan LPK dan DPD se -Indonesia, termasuk Ketua DPD HILLSI Jawa Tengah Agusmanto, SPd. (Red/Pram)

Posting Komentar

0 Komentar