Danyonif 410 Alugoro Baru Ajak Media Kerjasama

Foto : Danyon lama dan baru dipanggul oleh Para Prajurit dari Yonif 410 Alugoro, sebagai bentuk penghormatan

• Mutasi Jajaran Komandan
BLORA, ME - Bertempat di Lapangan Apel Markas Batalyon Infanteri 410 Alugoro, Blora, rotasi jajaran Komandan Kodim 0719/Jepara, Kodim 0722/Kudus dan Komandan Batalyon 410 Alugoro dilaksanakan. Upacara serah terima Tongkat Komando dari pejabat lama kepada pejabat baru, dipimpin langsung oleh Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 073/Makutarama, Kol. Arm. Mochammad Erwansjah, SIP,MM., pada hari Selasa (20/8/2019), itu berlangsung dengan khidmat dan lancar, serta dimeriahkan dengan pertunjukan Seni Tari Kolosal, Drum Band dan Drama Demonstrasi Serangan Permukiman dari Prajurit Batalyon Infanteri 410 Alugoro dan Ibu - ibu dari Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang 60.

Danyon apresiasi Pemkab
Komandan Batalyon Infanteri 410 lama, Letkol. Inf. Irvan Christian Tarigan, SIP, M.Han, dalam keterangannya kepada para awak media, sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blora, untuk mendukung kinerja jajaran dari Batalyon yang pernah dipimpinnya.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blora, yang mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh jajaran kami, untuk selanjutnya semoga kerjasama yang baik bisa dilanjutkan oleh pengganti saya, Letkol. Inf. Loka Jaya Sembada, SIP," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait dengan rotasi jabatan barunya, Letkol. Irvan S Tarigan, SIP, M.Han, mengungkapkan, akan mendapatkan tugas baru sebagai Komandan Kodim di Pemalang.

Mengenal Danyonif Baru
Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 410 Alugoro yang baru, Letkol. Inf. Loka Jaya Sembada, SIP, menyampaikan akan terus melanjutkan program - program yang bagus dari Komandan yang lama.

"Saya akan lanjutkan program - program lama, yang sudah bagus itu, dan akan meningkatkan menjadi lebih baik lagi, dan kami meminta teman - teman media ikut mendukung dan kerjasama dengan kami, biar kelihatan kerja kami," ungkapnya.

Saat diminta konfirmasinya terkait penanggulangan radikalisme, Danyonif baru yang murah senyum itu, menyampaikan akan menugaskan intelijennya dalam radius 5 kilometer dari kawasan Markas Batalyon. "Intelijen kami siap bekerja, mengumpulkan data dan memberikan masukan kepada masyarakat untuk tidak ikut terpancing atau terlibat dalam radikalisme itu," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar