SINERGITAS DALAM HUT BHAYANGKARA KE -73

• HUT Bhayangkara Ke-73
SURAKARTA, ME- Rabu (10-07-2019) Bertempat di Halaman Mapolresta Surakarta Jl. Adi Sucipto No. 2 Kelurahan Manahan, Kecamatan  Banjarsari, Kota Surakarta. Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan  S.E bersama dengan segenap Unsur Forkopimda Kota Surakarta menghadiri Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang digelar Polresta Surakarta, selaku Inspektur Upacara FX Hadi Rudiatmo (Walikota Surakarta) dan Komandan Upacara, AKP. Muhammad Rikha Zulkarnain, SIK (Kanit Regident Sat Lantas Polresta Surakarta), upaca itu juga diikuti sekitar ribuan orang.

Turut hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kolonel Inf. Rafael Granada Bay (Danrem 074/Wrt), Drs Teguh Prakosa (Ketua DPRD Kota Surakarta), Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta), FX Hadi Rudiatmo (Walikota Surakarta), Letkol CPn Gatot Nugroho (Dan Skadron 11 Lanud Adi Soemarmo), AKBP Saiful Anwar (Kaden C Brimob Surakarta), Letkol CPM Gunawan Setiadi,SH ( Dan Denpom IV/Surakarta), Letkol Pom Teguh Amdhi Nugroho (Danskadik 405),

Para Kasat, Kabag dan Perwira Polresta Surakarta, Para Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kota Surakarta, dan juga Para Purnawirawan Polri dan Bhayangkari Polresta Surakarta.

Amanat Presiden RI
Amanat Presiden Republik Indonesia yang di bacakan oleh Bupati Wonogiri selaku Inspektur Upacara Atas nama negara, Mengawali amanat ini, atas nama Rakyat, Bangsa, dan Negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh Anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas. Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan Dalam Negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Sinergitas TNI - Polri
Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Masih membacakan Amanat Presiden RI, Jokowi. Pemimpin tertinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia itu menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri, (Pendim/nug.ME)

Posting Komentar

0 Komentar