PERKUAT KOMUNIKASI SOSIAL TNI DENGAN RAKYAT

• Giat Komunikasi Sosial
SURAKARTA, ME - Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Surakarta, bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan,  Selasa (02-07-2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E, dan dihadiri oleh Ketua FKUB Surakarta Drs Subari, Ketua KNPI Surakarta Drs Bambang, para tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), dan dan Tokoh Masyarakat (Tomas) wilayah Surakarta.

Komunikasi dan Silaturahmi
Dalam komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kali ini mengusung tema, "Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air,Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Masyarakat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Dandim 0735/Surakarta  menegaskan, acara komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya yang berada di Wilayah Surakarta.

"Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah." tuturnya.

TNI Siap Membantu
Lebih Lanjut Dandim menegaskan bahwa, TNI siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI adalah anak kandung rakyat, TNI siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Surakarta." tandasnya.

Sementara itu Drs Subari selaku perwakilan Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kerja sama dalam menjaga kamtibmas wilayah Surakarta, sehingga kota Surakarta sampai saat ini aman dan kondusif.

"Pilihan boleh beda tetapi sekarang harus bersatu kembali untuk membangun Surakarta yang kita cintai Ini" ungkapnya, menyinggung Pemilu Serentak yang telah usai (17/4/2019).

"Persatuan dan kesatuan harus di jalin dengan silatirahmi seperti kegiatan ini. komunikasi melalui HP juga sudah di sebut Silaturahmi untuk itu jangan sungkan untuk berkomunikasi walaupun melalui HP." pungkasnya.
(Pendim/Nug/ME)

Posting Komentar

0 Komentar