Ribuan Pencari Kerja Banjiri Job Fair Di Artos Mall


MAGELANG, ME Ribuan pencari kerja menyerbu job fair yang terselenggara Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang yang digelar selama dua hari (17-18 Juli 2019) di Atrium Artos Mall Magelang.

Berdasarkan pentauan di lokasi, Jobfair ini diikuti oleh 38 perusahaan dengan menyediakan kurang lebih 2500 formasi lowongan kerja

Bayu Eko, selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa perusahaan peserta jobfair kali ini berasal dari Magelang dan sekitarnya. “Perusahaan yang bergabung tidak hanya berasal dari Magelang saja, namun ada juga yang dari Jogja, Semarang, Solo dan juga Batam.” Kata Bayu yang ditemui setelah pembukaan Jobfair.

 “Jobfair ini bertujuan untuk memberikan informasi kebutuhan tenaga kerja di kabupaten Magelang dan sekitarnya. Dengan mempertemukan para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di kabupaten Magelang,” kata Endot Sudiyanto, kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang dalam sambutannya.

Menurut Endot, digelarnya Jobfair di Artos Mall diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Magelang. Pasalnya, Artos Mall terletak di jalur strategis dan juga lebih terbuka untuk masyarakat umum. “Job fair ini bukanlah yang pertama kali  digelar Artos Mall. Setiap mengadakan jobfair di Artos Mall selalu banjir pengunjung, oleh karena itu kami memutuskan untuk mengadakan lagi di Artos Mall”, jelasnya.

Adapun perusahaan yang membuka lowongan kerja di Atrium Artos Mall, antara lain bergerak di bidang karoseri mobil, tekstil, garmen, asuransi, koperasi, dan perbankan. Beberapa diantaranya adalah New Armada Group, Lidah Buaya Group PT. Ungaran Sari Garment, BTPN Syariah, dan masih banyak yang lain.Job fair ini terbuka untuk umum dan bersifat gratis. Peserta hanya perlu membawa berkas lamaran disertai dengan kartu AK-1 atau kartu kuning.

Sementara itu, Operational Manager Artos Mall, Raymond Aditya mengatakan bahwa dengan diadakannya Jobfair di Artos Mall ini bisa menyerap tenaga kerja khususnya dari wilayah Kabupaten dan Kota Magelang sendiri. “Semoga jobfair ini bisa membantu masyarakat sekitar Magelang yang sedang mencari pekerjaan, harapan kedepannya semoga semakin banyak perusahaan yang bergabung sehingga lowongan yang tersedia juga semakin banyak.” Katanya.

Raymond juga mengatakah bahwa Artos Mall akan selalu memenuhi kebutuhan fasilitas untuk pemerintah, salah satunya dengan menyediakan fasilitas untuk Job Fair ini. Dia juga berharap agar kerjasama antara pemerintah dan perusahaan di sekitar Magelang terus dapat terjalin dengan baik.
               
Pengunjung Job Fair asal Muntilan, Anita Cahya mengaku tertarik dengan adanya jobfair ini. “Saya bisa mencari lowongan pekerjaan dan berharap bisa mendapatkan pekerajaan dari salah satu perusahaan yang saya daftar. Selain itu karena ini di Mall, jadi tempatnya nyaman dan setelah ikut jobfair saya bisa langsung jalan-jalan bersama teman-teman lain,” pungkasnya.(Keke/Ely)

Posting Komentar

0 Komentar