KNPI Distribusikan Air Bersih ke Desa-desa


Noorman Pramono, S.IP Ketua KNPI Kecamatan Ngawen mengawasi langsung pendistribusian air bersih di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora (Foto : Istimewa)
  • KNPI Gandeng Pihak ketiga

BLORA, ME - KNPI Blora terus menunjukkan eksistensi sebagai organisasi kepemudaan yang mempunyai jiwa patriotis dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen kali ini menjadi target pendistribusian air bersih dari KNPI. Pendistribusian tersebut langsung dikawal oleh Noorman Pramono, S.IP Ketua KNPI Kecamatan Ngawen.

Di Kabupaten Blora setiap musim kemarau selalu terjadi kekurangan air bersih di beberapa wilayah, termasuk Desa Karangtengah. Untuk mengurangi kekurangan air tersebut KNPI hadir memberikan bantuan air bersih dengan bekerjasama dengan Bank Jateng.

Noorman Pramono, S.IP Ketua KNPI Kecamatan Ngawen sekaligus wakil sekretaris KNPI Kabupaten Blora dengan ditemani beberapa pengurus KNPI Kecamatan. Lokasi yang dituju adalah RT 08 RW 01.

Sekitar 70 warga antusias menyambut datangnya air bersih. Mudaim (46), mengungkapkan kegembiraannya saat truk Tanki berisi air bersih datang.
"Kami mewakili warga RT 08 RW 01 sangat berterima kasih sekali atas aksi sosial dari mas KNPI. Bantuan air bersih ini sangat berharga bagi kami, masih banyak warga yang beli air bersih di luar daerah." Ungkapnya.

Noorman, bersama dengan beberapa rekannya mengatakan, aksi sosial serupa sudah berjalan beberapa hari di kecamatan luar Ngawen.
"Kemarin di Todanan dan Kunduran. Hari ini dan besok di Kecamatan Ngawen. Karena sangat antusias, besok selain di Dukuh Beran, Desa Gondang kita akan kembali ke Karangtengah dengan lokasi yang berbeda." Ujarnya.

"Untuk yang di Dukuh Beran Desa Gondang Kecamatan Ngawen, KNPI Ngawen mendapatkan dukungan dari beberapa pihak lain seperti Grup Media Sosial INFO NGAWEN dan HISPPI- PNF (Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Seluruh Indonesia Pendidikan Non Formal) Kabupaten Blora." Tambahnya

Sementara itu, Camat Ngawen saat dihubungi lewat telpon merespon positif kegiatan yang dilakukan KNPI. "Saya apresiasi untuk KNPI, harus selalu ada jika dibutuhkan masyarakat. Saya tunggu kegiatan baksos lainnya. Ujar Drs. Suhirman, M.Si (Rome/01)

Posting Komentar

0 Komentar