IKLAN




 

Pilkades, Ganggu Keamanan Harus Diamankan

Foto : Camat Ngawen, Suhirman 

BLORA, ME - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, sebanyak 209 Calon Kepala Desa Eks Karesidenan Ngawen, Kabupaten Blora menggelar deklarasi Pilkades damai di di Pendopo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jum’at (26/7/2019).

Deklarasi yang melibatkan para cakades ini dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Camat Ngawen, Suhirman dalam sambutannya mengimbau agar semua cakades mampu meminimalisir setiap gesekan dan gejolak yang ada, karena momen pilkades ini dinilai sangat rentan adanya gesekan antar pendukung calon.

“Gesekan pasti ada, tapi tolong diminimalisir dan mudah-mudahan siapapun yang terpilih nanti akan membawa pada kemajuan desa yang lebih baik,” kata Suhirman.

Suhirman menekankan betapa pentingnya semua pihak ikut menjaga ketertiban dan keamanan bersama. "Agar tercipta suasana damai dalam Pilkades serentak yang di Kabupaten Blora akan berlangsung 4 Agustus 2019 nanti," katanya. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan baik dari Polri maupun TNI, jika ada yang mengganggu aman dan kondusif harus diamankan,” tegas mantan Camat Kunduruan.

 Hal senada disampaikan Kapolres Blora, AKBP. Antonius Anang yang diwakili oleh Wakapolres Blora Kompol Samdhani. Ia berharap agar pelaksanaan pilkades serentak tahun ini berjalan dengan tertib dan aman.

Kapolsek juga mengingatkan agar semua cakades dan tokoh masyarakat di tiap desa waspada terhadap upaya memecah belah persatuan. Bahkan terkadang media sosial juga bisa dijadikan alat menyerang dan menjelekkan calon lain.

“Pilkades serentak di Kecamatan Tambak harus aman dan kondusif, karena aman itu mahal, dan aman itu harga mati. Jadi mari kita backup dan kita jaga bersama keamanan ini. Kita rawat kebinekaan kita, terutama bahaya medsos. Tolong ini kita jaga,” imbaunya. (Ely/Rome)

Posting Komentar

0 Komentar