BPBD BLORA BANTU AIR BERSIH DI DUKUH DLUWANGAN BLORA


• Musim Kemarau Tiba
BLORA, ME
- Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan air bersih di Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota. Dua unit truk tangki air berkapasitas 5000 liter dikerahkan, untuk membantu warga yang kekurangan air bersih, sejak musim kemarau tiba, sumber air sumur milik warga telah berkurang drastis, bahkan habis.
"Sumur - sumur kami sudah kering, kami kesulitan air, untuk kebutuhan mandi, cuci dan minuman ternak, kalau untuk minum dan masak kita sendiri, memakai air galon, beli," ungkap Karno, warga setempat.

Ratusan Desa Kekeringan
Blora memang sebagian wilayahnya mengalami rawan air bersih, bila kemarau tiba, ratusan Desa dan Kelurahan kekeringan. Hal itu diungkapkan oleh Alfi, petugas dari BPBD Blora, saat dikonfirmasi terkait wilayah rawan kekeringan air di seluruh Kabupaten Blora.
"Setiap hari kami mengirimkan 2 unit tangki air bersih, untuk membantu daerah - daerah atau Desa yang benar - benar dalam kondisi darurat butuh air bersih, seperti di Dluwangan ini," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi, di sela - sela penyaluran air bersih. Tumini, warga yang lain, merasa sangat terbantu adanya bantuan air bersih ini. Berhari - hari sumurnya mengalami kekeringan, sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mandi, cuci dan kakus keluarganya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar