IKLAN




 

Kembali Satu, Reuni IASNISBA Menyatukan Kembali yang Lama Terpisah

Foto : Bersama segenap panitia seusai acara 
BLORA, ME - Setelah sukses mengelar reuni tahun 2017 lalu, kini segenap ikatan alumni STM/SMK Negeri 1 Blora (IASNISBA) yang tergabung dalam kepanitiaan yang diketuai oleh Juliyanto alumni angkatan 1991 kembali menggelar acara Reuni Akbar Lintas Generasi yang bertajuk “Kumpul Bareng Lintas Generasi ” yang dilaksanakan Panggung Kenangan Iasnisba SMK Negeri 1 Blora, Sabtu ( 8/6/2019).

Alumni dengan berbagai macam profesi dari semua angkatan pun berbaur satu sama lain mengenang masa-masa sekolah dulu. Bahkan tak sedikit dari mereka yang telah bertahun-tahun tidak bertemu dipertemukan dalam acara silaturahmi tersebut.

Ketua panitia reuni Juliyanto mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari menjaga dan menjalin kembali silaturahmi antar sesama alumni.  “Bukan hal yang mudah kita lakukan,” ungkap Juliyanto kepada Majalah Monitor Ekonomi.

 “Bukan karena panitia tidak siap, tapi kami perlu men­dengarkan masukan dari berbagai angkatan untuk menentukan saat yang tepat. Apalagi kami bukan dari satu generasi mulai dari angkatan pertama saat masih bernama STM Pemda, STM Negeri hingga angkatan yang baru tamat SMK Negeri 1 Blora saat ini,” tam­bahnya.

Tujuan utama temu kangen itu, imbuh Juliyanto, tidak lain sebagai sarana untuk bercermin melihat diri sendiri beberapa tahun ke belakang. Dengan melihat masa lalu, seseorang akan mengerti kehidupan yang dia jalani kini. Di situlah arti pentingnya. Setiap orang melalui kena­ngannya pasti akan membuat monumen-monumen dirinya agar dapat selalu mengingat bahwa dia itu berkembang.

Sementara itu, kepala sekolah SMK Negeri 1 Blora yang diwakili oleh Mujiyana menyam­paikan rasa salut dan memberikan apresiasi positif. Ia berharap kegiatan demikian bisa berlanjut bahkan dikembangkan untuk memacu semangat kebersamaan dan menjalin solidaritas sesama alumni.

“Ini sungguh luar biasa. Kami terharu dan sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini dan kami merasa bangga dan berterima kasih kepada para alumni yang selalu ingat dan peduli terhadap sekolah dan para guru setelah puluhan tahun menamatkan pendidikan di sekolah ini. Apalagi ini dihadiri alumni lintas generasi”, ujarnya.

“Semoga dengan adanya acara ini bisa menyatukan dan membangkitkan kembali semangat kebersamaan menyatukan visi, meski para alumni yang notabene sekarang kehidupannya sudah berbeda dengan berbagai bidang profesi namun tidak membuat para alumni surut,” harapnya.

“Dengan berbaur menjadi satu dalam jalinan silaturahmi dan kedepan acara seperti ini rutin di laksanakan sebab banyak manfaat yang dapat kita ambil selain saling bertukar informasi dan juga dapat mempromosikan SMK Negeri 1 Blora keluar agar kedepan menjadi sekolah yang lebih makin maju dalam hal pendidikan,” pungkasnya.***(Ely)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kunjingi juga Blog saya kak... saya juga Bloger dari Smk n 1 blora..Jurusan TAV Me Link: https://lanabermakna.com

    BalasHapus