Bupati Blora: " Mudik Ati - ati, Ojo Kemrungsung,"

Penutupan Tarling Bupati Blora dihadiri seluruh Jajaran Forkompimda Blora
Penutupan Tarawih Keliling
Blora-ME, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kegiatan penutupan tarawih keliling Bupati Blora diselenggarakan, acara itu diawali kultum, buka bersama, sholat Maghrib berjamaah, yang dihadiri langsung oleh Bupati Blora, Sekretaris Daerah Pemkab Blora, bersama segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Dandim, Kapolres, Danyon 410 Alugoro, Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan dari NU, Muhammadiyah, dan lainnya. Pembacaan Ayat - Ayat Suci Al Qur'an, sebagai pembuka acara, dilanjutkan Laporan Kepala Bagian Kesra Setda Blora, yang juga selaku, Ketua Panitia Tarawih Keliling Bupati Blora, Drs. Sugiyanto, MM.
" Tarwih keliling telah dilaksanakan, 4 kali, di empat Kecamatan, Jati, Kradenan, Ngawen, Tunjungan dan pembukaan penutupan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Alhamdulillah telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik dan lancar," paparnya.

Bupati Blora, Drs. H. Djoko Nugroho
Mudik jangan "kemrungsung"
Dalam sambutannya, Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, mengungkapkan agar saat mudik nanti tidak tergesa - gesa, utamakan kehati - hatian dan keselamatan di jalan.
" Ojo kemrungsung, ati - ati di jalan karena sudah ditunggu sanak keluarga di rumah masing - masing, patuhi semua rambu - rambu lalu lintas yang ada, dan saya sangat mengapresiasi atas dukungan dari Dandim, serta toleransi yang tinggi dari Kapolres, dan Danyon yang selalu menyertai saya kemanapun saya tarawih keliling, padahal mereka agamanya berbeda, ini adalah toleransi yang patut dicontoh, meskipun kita berbeda agama, tetapi tetap satu, Bhinneka Tunggal Ika, kemudian menyambut saudara - saudara yang mudik di Blora, Pemerintah Kabupaten Blora, akan menyelenggarakan Car Free Night, di Grojogan hingga Tirtonadi Reborn, nanti dihibur berbagai konser berbagai jenis musik, termasuk menyediakan kuliner, angkringan dan lainnya tujuannya adalah untuk membantu pelaku umkm Blora, agar bisa meningkatkan perekonomian warga Blora," himbaunya.

Jangan berdebat rakaat
Sementara itu Khatib, KH, dalam tauziahnya kembali mengingatkan, makna dan manfaatnya bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah dan ampunan itu, hendaknya menjadikan umat Muslim menjadi semakin beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
" Malam ini, kita masuk malam ke- 24, ini adalah malam yang termasuk 10 malam Lailatul Qodar, yang pahalanya bernilai malam 1000 bulan. Mari kita, sambut malam Lailatul Qodar, dengan melakukan ibadah sholat sunah, dan menjauhi kemaksiatan, dan kini, kita tidak perlu mempermasalahkan soal jumlah rakaat dalam melakukan sholat tarawih, karena semua ada dasar hukumnya yang shahih, dari Riwayat Imam Bukhari Ra, mari kita raih, 5 Sukses Ramadhan, sukses puasanya, sukses tarawihnya, sukses Baca Al Qur'an, sukses Lailatul Qodar, sukses zakat fitrah. Terakhir mempanjang tali silaturahmi. Untuk panjang umur dan rejekinya." ujarnya, kemudian menutup dengan doa, mengingat telah berkumandang Adzan untuk waktu Sholat Isya' dan dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar