Pasar Induk Blora Dipasang Pagar Keliling

Pagar keliling sudah menutup akses pasar induk Blora
Perpindahan pasar kondusif
Blora-ME, Pagi ini, hari Jumat (1/2/2019) kawasan Pasar Induk Blora, kembali ramai dan sibuk oleh puluhan pekerja konstruksi yang memasang pagar keliling untuk menutup seluruh akses menuju pasar itu. Lembaran plat galvanis dipasang di sekeliling depan pasar yang membujur ke barat di Jalan Gatot Subroto dan ke selatan di Jalan Mr. Iskandar. Pasar Induk Blora yang didirikan pada tahun 1973, saat Pemerintahan Bupati Blora, Letnan Kolonel Sri Nardi, adalah pasar paling megah pada jamannya. Kini akan tinggal menjadi kenangan, dan akan diubah menjadi pertokoan kering dan kompleks perkantoran, sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, saat peresmian Pasar Rakyat "Sido Makmur" pada Sabtu, (5/1/2019).

Satpol PP awasi pelaksanaan
Sekretaris Sat Pol PP, Bambang ST
Dalam proses pemindahan pasar lama ke pasar baru di kawasan Gabus, Kelurahan Mlangsen, sekitar 2,5 kilometer di Jalan Mr. Iskandar itu, patut diapresiasi kinerja dari jajaran Satuan Polisi Pamong Praja. Mereka tak henti - hentinya menghimbau pada para pedagang di pasar relban untuk segera pindah.
" Alhamdulillah semua pedagang Mau mendengarkan himbauan kami untuk pindah, dan ini menjadi catatan sejarah, pemindahan pasar paling kondusif, tertib dan lancar, tidak terjadi insiden yang merugikan masyarakat, terutama pedagang itu sendiri, dan iki berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk Dinas Lingkungan Hidup, yang saat ini sedang menangani sampahnya," ungkap Bambang ST, Sekretaris Satpol PP Blora, saat ditemui media kesayangan anda, Monitor Ekonomi, dalam memantau pemasangan pagar keliling di Pasar Induk Blora, pada Jumat pagi, (1/2/2019).


Didik Triharso, Kabid Kebersihan Pengelolaan Sampah
dan Limbah B3, DLH Blora.
DLH bersihkan sampah
Selain Satpol Pamong Praja Kabupaten Blora, juga aktif turun ke lapangan adalah jajaran dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, yang bertugas membersihkan seluruh sampah yang ada di eks ketiga pasar tersebut.
" Sesuai perintah Bapak Bupati, yaitu untuk membersihkan semua sampah yang ada di pasar tersebut, agar bersih, tidak berbau dan tidak menjadi kumuh, karena pembangunan pelebaran jalan, pembangunan trotoar dan kawasan perkantoran akan segera dimulai, oleh karena itu kami gerakkan seluruh personel untuk segera melaksanakan perintah tersebut, setelah itu, untuk di pasat baru akan dikelola kembali oleh Dinas Perdagangan Koperasi Dan UMKM Blora, melalui pengelola pasar setempat, termasuk retribusinya, kali hanya menyediakan tempat penampungannya di tempat sampah terpadu di Mlangsen, kemudian kami angkut ke tempat penampungan akhir," papar Didik Triharso, selalu Kepala Bidang Kebersihan, Pengelolaan Sampah Dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar