TARGET 150 BOPD UNTUK PENGEBORAN SUMUR BNA P 03


Tajak Pengeboran Sumur BNA - P 03 di Semanggi, Jepon - Blora.
Syukuran Tajak di Banyuasin
Blora-ME, General Manager PT Pertamina EP Aset 4 Field Cepu, Agus Amperianto berharap pengeboran sumur baru di Lapangan Banyuasin, Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Blora, dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun alias zero accident.

" Kami berharap pengeboran di Lapangan Banyuasin ini berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak ada kecelakaan apapun, dan kami sangat berterima kasih kepada Bupati Blora, Pak Djoko Nugroho dan segenap jajarannya, atas dukungan dan kemudahan perijinannya untuk aktifitas pengeborannya nanti, tak lupa kami juga menyampaikan banyak terima kasih atas suasana yang kondusif dari masyarakat Desa Semanggi, kami mohon doa restunya, agar berhasil memproduksi minyak disini ( BNA - P 03)." ungkapnya

saat memberikan sambutan syukuran tajak pertama sumur BNA - P03, yang dihadiri langsung oleh Bupati Blora, yang di dampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Blora, Dewi Tedjowati, beserta Kades Semanggi dan Forum Komunikasi Kecamatan Jepon bersama warga desa setempat, termasuk 120 anak yatim piatu, yang berasal dari masyarakat sekitar.

PDSI pelaksana pengeboran
PT Pertamina EP Aset 4 Field Cepu adalah anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara yang paling strategis dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan energi Bangsa, dan dalam rangka efisiensi biaya eksplorasi di Banyuasin ini, dilaksanakan oleh Pertamina Drilling Service Indonesia yang disingkat PDSI. Pengeboran sumur baru dengan kode BNA-P 03 itu berada di kawasan hutan, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Blora.

" Pengeboran sumur direncanakan mencapai 2036 meter, adalah yang paling dalam dari seluruh sumur yang ada di Banyuasin, dengan target menghasilkan minyak mentah sebanyak 150 barrel oil per day, untuk menambah lifting minyak nasional kita, dan mensejahterakan masyarakat Blora nantinya, oleh karena itu mohon doanya," ungkap GM PT Pertamina EP Asset 4 yang terkenal ramah ini, dalam sambutannya dalam Syukuran Tajak BNA - P 03, pada hari Rabu, (7/11/2018), di lapangan yang juga terdapat banyak sumur - sumur tua jaman Belanda, yang kini sedang dioperasikan oleh Badan Usaha Milik Daerah, yaitu PT. Blora Patra Energi (BPE), bekerjasama dengan paguyuban penambang minyak bumi setempat.

Bupati dukung penuh
Dalam sambutannya, Bupati Blora, Djoko Nugroho menyampaikan dukungannya atas pengeboran yang dilaksanakan Pertamina.

" Pertamina adalah adalah perusahaan milik negara, yang juga bertugas untuk kepentingan negara, berarti untuk kepentingan kita semua, maka harus didukung dan didoakan agar berhasil, Bu Kades jangan dengarkan kalau ada isu - isu dari pihak luar, koordinasikan dan sampaikan kepada humas Pertamina, biar jelas, saya yakin, tidak mungkin Pertamina akan menyusahkan rakyat, karena mereka adalah bagian dari pemerintahan, yaitu perusahaan milik negara. Oleh karena itu sekali lagi dongakke biar berhasil," paparnya.

Dalam syukuran tajak tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih untuk 120 anak yatim piatu, dengan harapan doa anak - anak ini diyakini mustajab diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa, agar proses pengeboran bisa mencapai target, berjalan lancar, aman dan selamat. (rome)

Posting Komentar

0 Komentar