Akhirnya Warga Sengkrongan Dibantu Air

Bantuan air bersih dari Padmasari Mestika Jati untuk warga Dukuh Sengkrongan, Ds Bacem, Banjarejo.
Krisis kemarau panjang
Blora-ME, Meskipun telah turun hujan, warga dukuh Sengkrongan, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, masih mengalami kesulitan air bersih. Hujan beberapa hari yang lalu, belum cukup mengisi sumber - sumber mata air dan sumur - sumur warga. Oleh sebab itu, datangnya bantuan air bersih sebanyak satu tangki (5000 liter), dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya oleh mereka, dengan mengeluarkan jerigen, ember, kuali air dan tong dengan berbagai ukuran. Darmin, Ketua RT setempat, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemberi bantuan, yaitu Padmasari Mestika Jati, calon anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, dari Dapil 5, yang meliputi wilayah Kabupaten Blora dan Grobogan, melalui Widodo, relawannya.

" Saya mewakili warga, sangat berterima kasih atas bantuan air kepada warga kami, ini yang pertama kali, kami menerima bantuan seperti ini, sebelumnya kami harus mengambil air sejauh 2 kilometer, di Balong," ungkapnya.

Harapkan pembangunan jalan
Supardi, warga yang lain, menyampaikan harapannya untuk pembangunan jalan dukuhannya, yang dihuni oleh 45 Kepala Keluarga ini, segera dilaksanakan.
" Kami sangat berharap, agar jalan kami bisa dibangun menjadi lebih baik lagi, usulan sudah disampaikan tapi jawabannya, selalu sama mangke..mangke mawon," ujarnya.

Jika dilihat, kondisi jalan dukuh Sengkrongan, memang tidak sebagus dukuh - dukuh lainnya, di wilayah Desa Bacem, sebelumnya malah lebih parah, beruntung ada proyek TNI Manunggal Masuk Desa yang disingkat TMMD Sengkuyung II yang baru lalu, membangun jembatan dan perkerasan jalan dengan grosok pilihan di Dukuh Wegil, yang berada di sebelah selatan Dukuh Sengkrongan. Sementara jalan poros Desa Bacem, sudah cukup baik, yaitu jalan paving, yang dibiayai dari Dana Desa. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar