Selamat Bertugas di Tempat Baru, Komandan!

AKBP SAPTONO, SIK, MH
Kapolres Blora Alih Tugas Baru
Blora-ME, Beredarnya rumor akan kepindahan Kapolres Blora, AKBP, Saptono, SIK, MH, beberapa minggu terakhir, akhirnya terjawab sudah, dengan turunnya Surat Telegram Kapolri, Nomor: ST/2598/X/KEP./2018 tanggal 14/10/2018 yang berisi tentang mutasi di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah, yaitu pemindahan jabatan Kapolres Kudus, AKBP. Agusman Gurning, SIK, SH untuk diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabagbinkar rosdm Kepolisian Daerah ( Polda) Lampung, dan digantikan oleh AKBP, Saptono, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blora, telah diembannya selama 1,5 tahun, selanjutnya pengganti Kapolres Blora adalah AKBP. Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Jawa Tengah. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh atas nama Kapolri, Asisten SDM, Dr. Eko Indra Heri S, MM. dari Mabes Polri.

Kapolres Blora, AKBP Saptono,SIK, MH (tengah) saat pers release pengungkapan jaringan narkoba di Blora
Karir Gemilang Kapolres yang Ramah
Masyarakat Blora seakan terkejut dan tidak rela akan kepindahan Kapolres Blora, AKBP, Saptono, SIK, MH, di pos barunya yaitu memegang tongkat komando sebagai Kapolres Kudus. Selama bertugas memimpin jajaran Kepolisian Resort Blora, telah berhasil merubah paradigma dan citra Kepolisian yang seram dan tidak ramah, menjadi Kepolisian yang dekat dengan masyarakat Blora, jujur dan dapat dipercaya dalam melayani dan melindungi masyarakat, ditambah dengan giatnya dalam memberikan bantuan sosial bagi warga miskin dan anak - anak yatim piatu, serta hubungannya yang dekat dengan para pemuka agama di Blora, juga tidak ketinggalan saat dengan para insan pers di Blora, semua dirangkul, tanpa membedakan antara satu dengan yang lainnya, dan itu menular ke seluruh jajaran anggota yang dipimpinnya.


Bongkar Kasus Dalam Tempo Cepat
Kesuksesan jajaran Polres Blora memang telah tercatat dalam tinta emas, dan menorehkan sejarah yang akan selalu dikenang oleh masyarakat Blora. Dua kali kasus pembunuhan terungkap dalam relatif cepat, termasuk dalam pemberantasan tindak pidana dalam kategori darurat dan siaga, yaitu peredaran narkoba, jajaran satresnarkoba, berhasil membongkar jaringan - jaringan yang berkeliaran di Blora, serta pengamanan pelaksanaan hari raya agama, pemilihan kepala desa serentak dan demo massa yang berujung penyanderaan petugas perhutani, dapat diredam dan dikendalikan dengan baik, bahkan seringkali Kapolres ikut turun tangan ke lapangan dan terakhir penanganan kasus illegal logging, disertai penganiayaan polisi hutan dan pembakaran fasilitas milik negara, yaitu mobil patroli milik Perum Perhutani, KPH Blora, dan berhasil menangkap para pelaku dengan cara - cara yang mengutamakan pendekatan persuasif dan menjunjung tinggi supremasi hukum dan HAM, serta mengedepankan kearifan lokal. Semua itu adalah buah kerja keras dan kepribadian komandan yang ramah dan murah senyum itu, selamat bertugas di tempat yang baru Komandan, semoga sukses dan lancar selalu. Terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melayani dan melindungi kami, warga masyarakat Blora. Semoga Tuhan selalu melindungi Anda dan Keluarga. Amin. (rome)

Posting Komentar

0 Komentar