SATLANTAS BLORA GELAR SAFETY RIDING COMPETITION

Bupati Blora memberikan sambutan dalam Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke - 63.
Program Keselamatan Berkendara
Blora-ME, Di pagi yang cerah ini, Sabtu (22/9/2018) dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-63 tahun, Satuan Lalu Lintas Res Blora, menyelenggarakan Safety Riding Competition Polres and Stake Holder se Kabupaten Blora. Bertempat di Jalan Alun - Alun Utara Blora, tepatnya di depan pintu gerbang Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Kegiatan diawali dengan tarian ledhek barangan oleh personel Polwan, yang kemudian mengajak undangan Bupati Blora, Djoko Nugroho, Kapolres Blora, AKBP Saptono, SIK, Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ryzadly S Themba serta Danyon 410 Alugoro, Letkol. Inf. Irvan Christian Tarigan, untuk menari tayub bersama, kemudian dilanjutkan laporan rangkaian kegiatan ulang tahun bagi satuan polisi lalu lintas tersebut, dibawah
  • Kasatlantas Res Blora, AKP. Himawan,SIK
pimpinan Kepala Satlantas Res Blora, AKP. Himawan, SIK, yang pada puncaknya adalah penyelenggaraan kompetisi keselamatan berkendara yang diikuti oleh segenap jajaran Polres termasuk Polwan yang juga unjuk kebolehan dalam keterampilan berkendara, yang diikuti oleh Personel Satlantas, Kodim, Batalyon 410 dan Komunitas Motor Blora. Saat pembukaan kompetisi keterampilan berkendara, Bupati Blora, berhasil melewati seluruh jalur dengan tingkat kesulitan yang tinggi dengan mulus.

Pemberian Bantuan Kepada Korban Laka
Disamping kompetisi keselamatan kendaraan juga diberikan bantuan kursi roda, kaki palsu dan tali asih kepada sejumlah korbdan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Blora. Menurut AKP. Himawan, SIK, angka kecelakaan di Blora termasuk tinggi, meskipun tanpa merinci jumlahnya, dan itu terbesar dialami oleh pelajar. "Kami berharap agar orang tua melarang anak yang belum memiliki SIM, untuk mengendarai motor di jalanan, Dan masyarakat harus taati aturan dan rambu - rambu lalu lintas dalam berkendara, kali juga sering melakukan penyuluhan lalu lintas di sekolah - sekolah,"paparnya kepada awak media. Saat dikonfirmasi terkait sulitnya masyarakat mendapatkan SIM, Kasatlantas menambahkan tidak ada yang sulit, selama lolos ujian administrasi yaitu pengetahuan tentang aturan Tata tertib lalu lintas dan ujian praktek, dipastikan akan mendapatkan Surat Ijin Mengemudi. Kegiatan sosial yang lainnya adalah donor Sarah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, turut memeriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke - 63, dan banyak mendapatkan partisipasi masyarakat yang turut mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.(Rome)

Posting Komentar

0 Komentar