Desa Jurangjero Siap Sukseskan Program KB

Kepala Desa Jurangjero kecamatan Bogorejo, Juwartik memantau medsos dari gadget yang dimilikinya (Ft: Muji)
Pencanangan Kampung KB
Blora-ME, Bertempat di lapangan Sawah Ombo, Desa Jurangjero, pencanangan Kampung KB dilaksanakan, kegiatan dihadiri Dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mensukseskan program Keluarga Berencana.

Kepala Desa Jurangjero, Juwartik, menyampaikan siap menjalankan program keluarga berencana kepada warganya. Pernikahan usia dini dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan,

"Pasangan usia dini didesa ini sudah biasa mas, namun dengan proses persidangan di Pengadilan tinggi, Namun semakin kesini kesadaran warga desa jurangjero ini mulai muncul, dari tahun-ketahun selalu menurun angka pernikahan dini. Tahun 2017 ada 8 pasangan dan tahun ini (2018) didesa jurangjero ini hanya 1 pasangan yang melakukan pernikahan dalam usia dini," Ungkap Ibu 2 anak ini,"

"Disini meskipun banyak pasangan usia dini, kelahiran anak tidak Ada yang bermasalah, karena ditangani langsung oleh Puskesmas," Tambahnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan implan dan suntik KB gratis, untuk 17 akseptor. Diantaranya 15 akseptor untuk implan dan  2 akseptor suntik. 

Posting Komentar

0 Komentar