IKLAN




 

PERSIT KODIM 0721/ BLORA IKUTI PELATIHAN UNTUK MENAMBAH KETRAMPILAN

Pelatihan Persit
BLORA - Dengan  menggandeng Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Blora, Kodim 0721/Blora mengelar pelatihan untuk  anggota Persit Kartika Chandra Kirana(KCK) Cabang XLII Kodim Blora. Sebanyak 16 anggota Persit  setempat mengikuti   pelatihan yang akan berlangsung 1 bulan dan direncanakan akan dilakukan secara berjenjang.

Menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana(KCK) Cabang XLII Kodim Blora, Ny. Echy Themba, ibu-ibu Persit yang saat ini mengikuti pelatihan di UPTD BLK Dinperinaker Blora itu akan dijadikan  kader yang kelak akan menularkan ke ibu-ibu Persit yang ada di Koramil jajaran Kodim 0721/Blora.

‘’Pelatihan ini kami gelar dalam rangka untuk memberikan soft skill bagi para anggota Persit Kodim Blora . Setelah nantinya mereka  mendapat ilmu sesuai bidang yang diikuti akan ditularkan ke anggota Persit di semua Koramil jajaran termasuk kepada warga masyarakat umum,’’ jelas Ny. Echy Themba.

Sementara itu terpisah Kepala Dinperinaker Blora, Drs Suryanto mengemukakan, Pelatihan bagi ibu-ibu Persit Kodim Blora nanti akan berkelanjutan, yakni akan dilanjutkan ke tingkat Koramil jajaran dan masyarakat umum.

“Ada  beberapa bidang pelatihan yang akan diajarkan, diantaranya  latihan servis hp, menjahit, bordir,  Komputer” jelasnya ,Kamis 02 Agustus 2018. Untuk kelancaran pelatihan Dinas juga akan memfasilitasi semua peserta dengan peralatan yang dibutuhkan. Ditambahkan, mestinya pelatihan standart yang disediakan oleh Dinperinaker ada banyak, hanya saja untuk pelatihan kali ini disesuaikan dengan peserta pelatihan, yakni ibu-ibu Persit Kodim Blora.  (Pendim 0721/Blora)

Posting Komentar

0 Komentar