IKLAN




 

PEDULI LOMBOK DI PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG II

Dandim 0721/ Blora bersama Kapolres Blora menginisiasi penggalangan dana Peduli Lombok
saat penutupan TMMD Sengkuyung II Desa Bangkleyan Kecamatan Jati Blora
BLORA – ME,  Aksi spontanitas dilakukan Dandim 0721/Blora,  Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos bersama unsur Forkopimda Blora disela-sela penutupan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2018, yang menyasar  Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, kemarin. Yakni menggalang dana untuk korban benana gempa di NTB.

Dengan didampingi Kapolres Blora, AKBP Saptono SIK SH MH dan sejumlah pejabat  Blora lainnya, Dandim  Ryzad mengelilingkan kardus yang bertuliskan Forkompimda Blora Peduli Bencana NTB ke sejumlah tamu undangan yang hadir. Semua peserta upacara termasuk anggota dari jajaran Kodim ikut mendonasikan, sehingga hasilnya ternyata cukup lumayan besar, yakni terkumpul uang sejumlah  Rp 8.795.000.
Dikemukakan orang nomor satu di jajaran Kodim Blora itu, hasil penggalangan dana tersebut rencananya, Kmis (9/8) besuk akan didistribusikan langsung ke lokasi gempa bersama-sama dengan jajaran Polres Blora.  ''Tidak hanya uang, melainkan juga sejumlah dus Indomie dan pakaian layak pakai besuk (Kamis hari ini -Red) akan didistribusikan ke lokasi bencana dengan menggunakan dua buah truk dari Kodim maupun Polres. Kasdim, Mayor Kav.  Hyasintus Waleng P. ST dan petgas Polres akan mengawal langsung,'' tandas Dandim  Ryzad.

Over Prestasi
Sementara itu,  Kodim Blora berhasil over prestasi di pelaksanaan TMMD  Sengkuyung tahap II tahun 2018, dengan desa sasaran Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora, yang Rabu (8/8) kemarin secara resmi ditutup oleh Dandim Blora. Atas capaian itu, Dandim Ryzad mengucapkan terimakasih atas bantuan dan peran dari semua pihak, baik jajaran samping maupun warga masyarakat, sehingga di TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 bisa meraih over prestasi.  ”Terimakasih kepada Bupati dan jajarannya, juga kepada Kapolres, termasuk warga Bangkleyan yang begitu antusias ikut berperan selama pelaksanaan TMMD,’’ ungkapnya. 

Over pretsasi yang berhasil diraih oleh jajaran Kodim Blora di TMMD Sengkuyung Bangkleyan tersebut, diantaranya pembuatan 16 jamban bagi warga desa sasaran, termasuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Topik Cahyono, warga Desa Bangkleyan. ‘’Kami tidak akan puas di capaian TMMD Sengkuyung Tahap II ini, saat ini jajaran Kodim Blora langsung tancap gas mempersiapkan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2018, yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung,’’ ungkap Dandim Ryzad yang ditemui seusai upacara penutupan TMMD  Rabu (8/8/2018) kemarin.
Sekedar di ketahui, di TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0721/Blora, jajaran Kodim setempat memprogramkan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik utama adalah mengeraskan jalan sepanjang 1.071 Meter yang menghubungkan Dukuh Pucung dengan Dukuh Mundu, Desa Bangkleyan.
Jalan yang dibangun TNI bersama-sama warga desa Bangkleyan tersebut, sebelumnya  dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Yakni, jika musim hujan kondisinya berlumpur sehingga sulit dilalui oleh orang. Untuk itu, jajaran Kodim Blora mngeraskan jalan tersebut dengan tujuan jalan akan menjadi baik dan memperlancar perekonmian warga Desa Bangkleyan dan sekitarnya.
Sementara itu untuk kegiatan non fisiknya cukup bervariasi, diantaranya penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, bahaya terorisme, penyuluhan tentang tertib berlalulintas. Termasuk beberapa pelatihan yang diberikan oleh ibu-ibu Persit Kodim Blora bersinergi dengan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Jati.

Bersamaan dengan penutupan TMMD di Bangkelyan, Kodim Blora dengan mengandeng sejumlah pihak menggelar beberapa kegiatan selain penanaman pohon juga ada bhakti sosial. Diantaranya donor darah, pelayanan KB Kes, pengobatan gratis dan kegiatan sosial lainnya. II KODIM 0721/BLOR
ngkuyung Tahap II TA 2018, resmi ditutup oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos, di tandai dengan pemukulan kentongan dan penandatangan penyerahan, di depan peserta Upacara dilapangan Desa Bangkleyan Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Rabu 08 Agustus 2018.

Dihadiri Jajaran Pejabat yan tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Blora dan Kecamatan Jati, Tokoh masyarakat, agama dan pemuda, untuk menyaksikan agenda penutupan TMMD yang berjalan aman dan lancar.

Setelah acara penutupan TMMD, juga digelar pengumpulan dana untuk  membantu korban bencana yang dialami saudara kita di Lombok, yaitu Peduli Gempa NTB yang digagas oleh Dandim dan Kapolres Blora AKBP Saptono SIK beserta Forkopimda.  Dengan membawa kotak bertuliskan “ Forkopimda Blora Peduli Bencana NTB”  dibawa keliling oleh Orang nomor satu di Kodim Blora didampingi Kapolres Blora, kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Dan disambut dengan suka cita, selain peserta upacara tak lepas warga Desa Bangkleyan juga turut  memberikan sumbangan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok- NTB.

Dandim Blora Berharap kegiatan amal peduli NTB, selain dapat membantu meringankan beban saudara di pulau Lombok. “Amal dan niat kita semoga dapat ridho dan safaat dari Allah SWT”
“Dana spontanitas hasil penutupan TMMD terkumpul sekitar 8.795.000-, Dan rencana nantinya TNI - Polri  berencana memberangkatkan logistik dan pakaian layak pakai,  menggunakan 2 truk kendaraan Dinasnya, menuju Bandara Adhi Sumarmo, untuk di kirim ke Pulau seribu masjid” Ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar