IKLAN




 

INDAHNYA KEBERSAMAAN MEMBANTU SESAMA


Pendirian rumah untuk warga kebakaran di Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Sabtu (18/8/2018)
Blora-ME, Pendirian rumah korban kebakaran dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, dimulai hari ini hingga tiga hari ke depan, dilakukan oleh warga bersama personel TNI dari Koramil Banjarejo dan Kepolisian Sektor Banjarejo Polres Blora. Menurut Khaeruman, selaku Ketua Tim Peduli Korban Kebakaran Temboro, yang juga warga setempat, menyampaikan jumlah donasi yang terkumpul.

" Hari ini kami mulai pendirian rumahnya, dana berasal dari warga dan donasi dari luar, sehingga terkumpul Rp. 150 Juta, Kami gunakan untuk membangun 5 rumah, dengan bentuk dan ukuran yang sama, termasuk jaringan listriknya, bantuan Baznas juga datang, sebesar Rp. 25 Juta yang terbagi untuk seluruh korban, dan telah dibelanjakan genting, habel, semen dan kayu - kayunya, masing - masing senilai Rp. 5 Juta," paparnya. Sementara itu, wakil dari korban, Sungkono, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan semua pihak, " Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian seluruh warga dan instansi termasuk, Koramil dan Polsek Banjarejo yang hingga hari ini turut dalam pendirian rumah warga sampai selesai, sekali lagi kami ucapkan terima kasih." Ungkapnya.

Semangat kepedulian dan kegotongroyongan juga ditunjukkan oleh beberapa personel dari Koramil dan Polsek Banjarejo, yang bahu membahu membangun sinergi, meringankan beban warga yang terkena musibah. Pelda Supartono, menyampaikan, " Saat ini kami menurunkan 7 personel ditambah 2 dari Polsek Banjarejo, kami akan bekerja mendirikan seluruh rumah korban, hingga selesai nanti" paparnya. Sementara itu Aipda Adi, anggota Polsek Banjarejo, juga mengungkapkan terkait

" Saat ini kami harus membagi tugas, karena ada kegiatan yang lain, termasuk penanganan kasus pembakaran dan penganiayaan personel Polhut oleh warga yang diduga melakukan illegal logging di wilayah BKPH Kalisari Petak 95, dukuh Kedungkenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo." Ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait tindaklanjut dari kebakaran yang terjadi di Desa Bacem, pada hari kamis (16/8/2018), mereka menyatakan akan berkoordinasi dengan Kades setempat.  (rome)

Posting Komentar

0 Komentar