IKLAN




 

Bupati Pesan Tambahan Insentif Untuk Petugas Penyapu Jalan Di APBD Perubahan

Bupati Blora Arief Rohman menerima Piala Adipura dari Kepala DLH Kabupaten Blora 

"Bupati Blora sangat mengapresiasi kerja keras petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, hingga kembali meraih Adipura untuk kedua kalinya sebagai Kota Kecil  Kabupaten terbersih, dan meminta honor atau insentif para penyapu jalan ditambah melalui APBD Perubahan tahun 2024"

Penyerahan sembako kepada perwakilan penyapu jalan DLH Kabupaten Blora

Kirab Adipura Kedua
BLORA, ME - Dalam pidato saat menerima piala Adipura untuk kedua kali secara berturut - turut (2023 - 2024), untuk kategori Kota Kecil/Kabupaten terbersih, Bupati Blora Arief Rohman meminta agar Sekretaris Daerah, Komang Gede Irawadi untuk memberikan tambahan honor atau insentif kepada para penyapu jalan, melalui APBD Perubahan 2024 sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja para penyapu jalan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, yang telah membuat Kota Blora kita menjadi bersih dan meraih Piala Adipura untuk kedua kalinya, mohon Pak Sekda nanti dilihat anggaran APBD Perubahan tahun ini, untuk menambah honor para penyapu jalan kita," ujar Bupati Arief.

Dalam pidatonya, Mas Arief panggilan akrab Bupati Blora ini, juga meminta agar kebersihan lingkungan ditingkatkan dengan menggalakkan Bank Sampah di masing - masing instansi/OPD, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Blora, termasuk juga lingkungan sekolah.

"Mari kita tingkatkan peran Bank Sampah di setiap OPD, Kecamatan dan Desa/Kelurahan, jadikan sampah menjadi emas, karena kita juga sedang menyepakati kerjasama dengan Perum Pegadaian Blora, dan untuk memberikan sosialisasi pentingnya kebersihan kita nanti kirabkan piala Adipura ini," paparnya, pada hari ini Minggu Pagi (10/3/2024) di Alon - Alon Utara Blora.

Siap Laksanakan
Sementara itu di saat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi mengungkapkan siap melaksanakan pesan Bupati Blora terkait penambahan anggaran untuk insentif para penyapu jalan di APBD Perubahan tahun ini, namun dirinya masih akan menghitung berapa besaran kebutuhan anggaran tersebut.

"Ya nanti kita siap laksanakan pesan Bapak Bupati, tapi kita harus hitung dulu berapa jumlah anggaran yang harus disiapkan," ujar Sekda Komang.

Selain Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD Blora, Mustopa yang hadir mewakili Ketua DPRD, menyatakan dukungannya untuk membahas penambahan insentif para penyapu jalan melalui APBD Perubahan tahun ini.

"Kita dari DPRD Blora siap mendukung program dan membahasnya usulan Pak Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan para petugas kebersihan atas kerja keras dengan menambah insentif honor melalui APBD Perubahan tahun berjalan, biar mereka semakin semangat bekerja," ungkap politisi dari PKB Todanan ini.

Kurang Sarpras Kebersihan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Istadi mengaku sangat berbahagia atas perhatian Pemerintah Kabupaten Blora yang dipimpin oleh Gus Arief Rohman untuk memberikan tambahan honor jajaran penyapu jalan yang jumlahnya mencapai 200 personil itu.

"Saya sangat bahagia, karena mendapatkan perhatian dari Bapak Bupati Blora untuk jajaran kami, terutama kepada para penyapu jalan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora yang jumlah personilnya 200 orang, selain itu untuk kami juga berharap bisa ada tambahan untuk sarana prasarana yang masih kurang, seperti Kendaraan Arm Roll, Tempat Sampah" ungkap Istadi kepada Monitor Ekonomi.

Seperti yang sudah diketahui, Kabupaten Blora kembali meraih piala Adipura untuk kedua kalinya dengan kategori kota kecil terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, yang hari ini dikirab sebagai bentuk rasa syukur dan untuk sosialisasi prestasi kebersihan bagi masyarakat Kabupaten Blora. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar