IKLAN




 

PKK DP4 Gelar Tanam Cabai Serentak

Gerakan tanam cabai serentak

Blora, ME- Sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, tim penggerak PKK Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora menggelar gerakan tanam cabai serentak. Kegiatan digelar dikebun ketahanan pangan, Jumat (15/12).

Ketua Tim penggerak PKK DP4 Sri Hati mengatakan kegiatan tanam cabai serentak selain untuk memanfaatkan lahan di musim penghujan, juga sebagai upaya untuk menekan inflasi. Sebab, salah satu penyebab terjadinya inflasi saat ini adalah tingginya harga cabai di pasaran.

" Ini sesuai program dari PKK Kabupaten yakni gerakan menanam cabai serentak. Tujuannya untuk menekan inflasi. Karena harga cabai saat ini masih mahal," ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan sebanyak 100 bibit cabai yang ditanam hari ini. Selain cabai juga ada buah terong, tomat dan sayur mayur.

" Mumpung sudah musim hujan. Semoga 2 bulan kedepan sudah bisa kita ambil manfaatnya. Termasuk cabai-cabai ini semoga bisa segera berbuah," ucapnya.

Sri hati berharap, melalui kegiatan ini DP4 sebagai OPD yang menangani langsung pertanian bisa menjadi contoh OPD lain untuk ikut menggerakkan program ini. Sebab, dengan bergerak bersama diharapkan inflasi dapat ditekan.

" Intinya perlu sesarengan untuk bergerak bersama mengendalikan inflasi ini. Semoga DP4 bisa menjadi percontohan yang lain untuk bersama sama melakukan penanaman cabai secara serentak," pungkasnya.

MEN

Posting Komentar

0 Komentar