IKLAN




 

Raih Predikat Kabupaten Sehat, Blora Terima Penghargaan Dari Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin serahkan penghargaan Predikat Kabupaten Sehat kepada Bupati Arief

"Blora kembali raih penghargaan di Bidang Kesehatan, predikat sebagai Kabupaten Sehat, membawa Blora terima Penghargaan Swasti Saba Padapa Dari Kemenenterian Kesehatan bersama 13 Kabupaten lain di Jawa Tengah"

Bupati Blora Arief Rohman bersama Kadinkes Blora, Edi Widayat terima penghargaan Predikat Kabupaten Sehat

Predikat Kabupaten Sehat
BLORA, ME -  Di bidang kesehatan, Kabupaten Blora berhasil menyabet predikat kabupaten sehat tahun 2023, dan atas prestasi itu Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Edi Widayat memperoleh penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi G. Sadikin, di Kempinski Grand Ballroom Grand Indonesia West Mall, Jalan Kebon Kacang Raya, Blok D 6 Jakarta Pusat, Selasa (28/11/23) malam.  

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan merasa bangga mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua untuk masyarakat Blora. Untuk itu, mari kita tingkatkan berbagai kegiatan dan program di bidang kesehatan,” ujar Bupati Arief Rohman. 

Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat menjelaskan terkait raihan Kabupaten Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Hal itu  dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Sembilan Tatanan Nilai
Ada sembilan tatanan yang dinilai untuk mendapatkan penghargaan kabupaten sehat, diantaranya kawasan pemukiman, sarana prasarana umum serta sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi. Selain itu, kawasan pertambangan sehat, hutan sehat, industri dan perkantoran sehat serta pariwisata sehat. Begitu pula, kawasan pangan dan gizi kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta kehidupan sosial yang sehat. 

 ‘’Penghargaan ini harus terus dipertahankan karena kehidupan layak dan sehat merupakan hak semua orang,’’ tambah Edy Widayat. 

Selain kabupaten Blora, ada 13 Kabupaten lain di Jawa Tengah yang mampu meraih penghargaan yang sama dari Kementerian Kesehatan, diantaranya adalah Kabupaten Pemalang, Banyumas, Brebes, Kudus, Temanggung, Wonosobo, Pati, Grobogan, Klaten, Jepara, Sragen, Boyolali, Banjarnegara. (HMS)

Posting Komentar

0 Komentar