IKLAN




 

Gandeng Iropin, Lazismu Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagi-bagi Kacamata Gratis

Salah satu pelajar saat menjalani pemeriksaan mata.

Blora, ME- Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) bersama Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin)  Blora jawa tengah mengadakan kegiatan Refraksi atau pemeriksaan mata dan pemberian kacamata secara gratis. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari penglihatan dunia yang jatuh pada 13 Oktober lalu.

Manajer Lazismu Blora, Deni Eko Triono mengatakan kegiatan pemeriksaan mata ditujukan kepada seluruh pelajar se Kabupaten Blora. Setelah menjalani pemeriksaan para peserta nantinya akan mendapatkan kacamata secara gratis.

" Sasarannya pelajar se Kabupaten blora mulai tingkat SMA, SMP dan SD. Tadi ada yang datang dari Kedungtuban, Ngawen dan sekolah lain di Blora. Setelah diperiksa para peserta ini nanti mendapat kacamata gratis dan temen-temen Iropin," kata Deni

Deni menjelaskan pelajar dipilih lantaran untuk mengetahui sejauh mana kesehatan mata mereka. Sebab saat ini banyak anak-anak yang menggunakan gadget dalam kehidupan mereka sehari-hari.

" Memilih pelajar karena di era digitalisasi ini tingkat memakai gadget khususnya di kalangan siswa menengah ini kan cukup tinggi. Jadi kita ingin mengetahui apakah mereka memerlukan alat bantu penglihatan," ucapnya.

Salah satu pelajar SDN Kauman Darrel mengaku senang bisa mendapat kacamata gratis. Ia mengaku sudah sejak kelas 1 SD memakai kacamata.

" Senang, dapat kacamata baru. Sejak kelas 1 sudah pakai kacamata. Kalau gak pakai kacamata pandangan agak kabur," ucapnya.

MEN

Posting Komentar

0 Komentar