IKLAN




 

Istighotsah Digelar Malam Di Lapangan Waru Kembar

Petilasan Kraton Kartasura di Lapangan Watu Kembar

"Mengenal lebih dekat Lapangan Watu Kembar, tempat petilasan Keraton Kartasura"

Lapangan Watu Kembar
Kartasura, ME - Barangkali banyak  yang belum mengetahui, bahwa sebelum Lapangan Watu Kembar yang terletak di area tembok bolong di petilasan kraton Kartasura ini, banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, selain dibersihkan secara fisik, juga ada upaya spiritual atas petunjuk Ndoro Sri Narendra Kalaseba, dengan dilakukan istighotsah selama 41 malam berturut-turut.

Dengan tetap bertujuan untuk "nyenyuwun" kepada Gusti Allah, agar diberikan keselamatan dan keberkahan. Beliau meminta agar Tim Istighotsah yang dipimpin langsung oleh Kyai Muchammad Najib, Pengasuh Ponpes Al Annisiyyah Kartasura. 

Gelar Doa Istighotsah
Dan alhamdulillah, dalam waktu 41 malam tanpa putus, Tim Spiritual tersebut bisa menuntaskan istighotsah, yang kemudian ditutup dengan tahlil Yasin, serta do'a oleh Gus Umam, Pengasuh Padepokan Donga Ramandi Kartasura. Menyikapi hal itu, salah satu penggiat seni dan budaya kartasura Djuyamto  berharap.

"Semoga dengan ikhtiar lahir maupun batin tersebut, lapangan watu kembar khususnya dan petilasan kraton Kartasura pada umumnya, akan semakin banyak dimanfaatkan untuk kegiatan positif para milenial, selanjutnya berimbas pada kuncaraning tlatah Kartasura kembali" ujarnya. (Nug/red.)

Posting Komentar

0 Komentar