IKLAN




 

Bakesbangpol Jepara Survey Ormas PKP

"Lembaga PKP Jepara menerima kunjungan kerja Bakesbangpol Jepara, 16/03/2023"

Kunjungan Kerja Bakesbangpol
Jepara, ME - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jepara, laksanakan kunjungan kerja kali pertama di Sekretariat Lembaga PKP yang beralamat di Jl. KM Sukri 148 Jepara, dalam rangka silaturahmi sekaligus survei kedudukan Sekretariat PKP Jepara.

Kunjungan kerja dilakukan Kepala Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan  Bakesbangpol Jepara, Ikrar Setiya Dinata,  mewakili pimpinan yang saat ini sedang tugas luar. Tim Survey diterima langsung oleh Iskandar Rudjijanto, selaku Ketua PKP Kabupaten Jepara dengan didampingi beberapa pengurus PKP.

Kunjungan kerja tersebut, merupakan rangkaian proses akhir dari persyaratan administratif yang telah terpenuhi sebelumnya. Ikrar Setiya Dinata, beserta jajaran Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan  Bakesbangpol sangat apresiatif dan menyambut baik keberadaan lembaga  PKP di Jepara.

"Kita mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan kami selaku lembaga pemerintah yang mewadahi dan membina semua Ormas, LSM dan yang berdomisili  di wilayah kabupaten Jepara, pada dasarnya lembaga pemerintah sangat Wellcome dan mengapresiasi walaupun telah berjalan satu tahun lebih baru dilakukan proses administratif kelembagaannya" sambut Ikrar.

"Jadi ketika kami sebagai pembina seluruh ormas di Jepara, tentunya tidak bisa melakukan fungsinya secara optimal, dikarenakan keterbatasan baik secara individu maupun secara organisasi" tegasnya.

Ormas Harus Kritis
Secara prinsip setiap ormas harus kritis.
Sebab ormas hadir sebagai fungsi sosial kontrol. Tetapi dalam kritikannya harus tetap membangun. Menjaga tata Krama, kesopanan, aturan, agar berjalan sesuai koridor dan regulasi yang sudah ada.

Tentunya melalui program kerja Lembaga PKP Jepara pihak Bakesbangpol selalu mendukungn bahkan memfasilitasi agar dapat bersinergi dengan organisasi atau kelembagaan lain bahkan memberikan kesempatan untuk menentukan sendiri tanpa harus melalui Bakesbangpol.

"Silahkan kami tunggu kiprahnya, setelah kunjungan ini nanti kami berharap Lembaga PKP Jepara segera lakukan langkah nyata dan membangun komunikasi lebih lanjut dengan kami" Pungkasnya. (DOME)

Posting Komentar

0 Komentar