IKLAN




 

KONI Serahkan Tali Asih Untuk Atlet Dan Pelatih Blora Berprestasi

Atlet Menembak Yunior Blora terima tali asih dari KONI Blora atas prestasinya 

"Ratusan Atlet dan Puluhan Pelatih dari sejumlah Cabang Olahraga di Blora, terima tali asih dari KONI Blora,"

Penyerahan Tali Asih
BLORA, ME - Atlet Catur yunior F Putra, Dwi Suryo Fajar Nugroho tak menyangka dan merasa sangat bahagia, saat menerima tali asih dari KONI Blora, prestasinya meraih Juara 3 di Kejuaraan Provinsi Catur Jawa Tengah di Pati, pada bulan 19 - 26 Juni 2022 yang lalu, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Blora.

"Rasanya senang dan bangga terima penghargaan dari KONi, nanti bisa buat traktir Bapak, Ibu dan Kakak makan - makan," ungkap Fajar, siswa Kelas 4 SD Islam Baitunnur ini.

Bertempat di Aula Kantor Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Blora, pada Selasa (27/12/2022) kemarin, telah dilaksanakan penyerahan tali asih untuk ratusan Atlet dan puluhan Pelatih dari Cabang  Olahraga yang menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Blora.

Ratusan atlet dan puluhan Pelatih terima tali asih dari Pemkab Blora

Diterima 131 Atlet
Sebanyak 131 atlet terbagi dari 17 Cabor. yaitu Dayung 19 atlet, Sambo 4 atlet, Binaraga 1 atlet, Menembak 1 atlet, Karate 39 atlet, Woodball 4 atlet, Catur 3 atlet, Aeromodelling 3 atlet, Tenis Meja 2 atlet, Drum Band 10 atlet, Triatlon 4 atlet, Panjat Tebing 4 atlet, Angkat Besi 8 atlet, Taekwondo 19 atlet, Atletik 5 atlet, Judo 4 atlet dan Kodrat 1 atlet.

"Tali asih ini periode kedua tahun ini. Periode pertama sebelumnya, kami serahkan saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September kepada atlet dan pelatih yang meraih prestasi di sejumlah kejuaraan dalam kurun waktu Januari-September 2022,’’ ujar Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono.

Jumlah total atlet dan pelatih berprestasi Kabupaten Blora tahun ini yang mendapatkan tali asih di periode pertama dan kedua sebanyak 208 atlet dan 39 orang pelatih.

‘’Meski jumlahnya tidak banyak, namun kami berharap tali asih tersebut, akan bisa meningkatkan motivasi para atlet dan pelatih untuk giat berlatih dan meraih prestasi lebih bagus lagi di masa yang akan datang,’’ tandas Hery Sutiyono.

Dwi Suryo Fajar Nugroho (kiri) dan Galank (kanan) peraih prestasi dari Kejuaraan Catur 

Atlet Berprestasi Internasional
Dalam kesempatan pemberian tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi periode kedua tahun ini, hadir pula dua atlet angkat besi Blora yang berprestasi di tingkat internasional. Kedua lifter asli Blora tersebut belum lama ini mengikuti kejuaraan angkat besi Asia di Bahrain.

Siti Nafisatul Hariroh mendapatkan medali emas dari angkatan clean and jerk dengan 91 kg. Lalu, dua perak dari snatch usai membukukan 79 kg dan total angkatan yakni 162 kg di kejuaraan tingkat Asia tersebut. Sedangkan Muhammad Yasin membawa pulang tiga keping perak di kejuaraan yang berlangsung pada bulan Oktober tersebut.

Muhammad Yasin berhasil mengangkat angkatan snatch terbaik 137 kg, 166 kg untuk angkatan clean and jerk, dan total angkatannya menjadi yang terbaik kedua 303 kg. Ia pun berhak atas tiga medali perak.

Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono menambahkan, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 semakin dekat. Dia pun mengingatkan kepada para atlet Blora yang lolos kualifikasi Porprov untuk kembali berlatih.

"Tak ada waktu berleha-leha. Ingat, waktu sembilan bulan sebelum digelarnya Porprov Jateng 9-15 September 2023 itu tidak lama, belum lagi kepotong satu bulan di bulan puasa Ramadan. Jadi, mulai sekarang sudah harus latihan intensif lagi. Blora menargetkan 10 besar perolehan medali Porprov Jateng,’’ tegas Hery Sutiyono. (News/me)

Posting Komentar

0 Komentar