IKLAN




 

Sambil Ngopi Bupati Arief Lobby Pejabat Pertamina - SKK Migas

Bupati Arief sambil ngopi melobi Pertamina dan SKK Migas untuk pembangunan jalan Peting - Sumber

"Sambil ngopi - ngopi di Warkop lokal, Bupati Arief lobby Pertamina dan SKK Migas untuk bangun ruas jalan Peting -  Sumber"
 
Bertemu Pertamina - SKK Migas
BLORA, ME –  Untuk mewujudkan visi misi kampanyenya, yaitu dalane Alus, Bupati Blora, H. Arief Rohman, melobi pihak Pertamina dan SKK Migas, agar ikut berperan membantu pembangunan ruas jalan di Kabupaten Blora yang rusak. Termasuk di beberapa wilayah Blora, yang menjadi area eksplorasi dan eksploitasi pertambangan minyak dan gas.
 
Untuk itu, pada Kamis siang (3/11/2022) Bupati Arief Rohman, bertemu dengan Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas, Bambang Prayoga, dan General Manager Pertamina Zona 11, Muhammad Arifin, yang sedang, melaksanakan operasional di kawasan sumur minyak tua Desa Ledok, Kecamatan Sambong.
 
Pembangunan Jalan Sumber - Menden yang dibiayai dari Dana Pinjaman Daerah

Jalan Peting - Sumber
Dalam diskusi yang intens sembari ngopi - ngopi saat rehat, setelah sebelumnya melihat potensi sumur minyak tua yang ada di Ledok, kedua pejabat operasional migas yaitu Pertamina Zona 11 dan SKK Migas, menyampaikan kepada Bupati Arief, bahwa pihaknya akan membantu Pemkab Blora, untuk pembangunan jalan ruas jalan Peting – Sumber, Kecamatan Kradenan yang saat ini rusak. Ruas jalan itu masuk wilayah ring satu operasional Migas PPGJ Blok Gundih.
 
"Alhamdulillah, tadi kita telah diskusi dengan Pak Bambang SKK Migas dan Mas Arifin GM Pertamina. InsyaAllah hasilnya positif. Yakni Pemkab akan dibantu untuk pembangunan ruas jalan Peting – Sumber. Rencananya pembangunan akan mulai diperbaiki pada bulan Desember nanti secara bertahap. Mohon doanya semoga tahapannya lancar," ungkap Bupati Arief.
 
Dikemukakan oleh Bupati Blora, Arief Rohman bahwa ruas jalan Kabupaten Blora, yaitu jalan Peting - Sumber yang merupakan akses jalan penting menuju Central Processing Plant (CPP) PPGJ Blok Gundih di Kecamatan Kradenan, juga disampaikan olehnya kondisinya rusak, dan meminta agar Pertamina membantu membangun jalan yang kini telah rusak, untuk memperlancar jalur transportasi operasional CPP Blok Gundih tersebut.
 
"Yang dari Sumber sampai Menden saat ini sedang kita bangun dengan dana pinjaman daerah yang masuk ke APBD Kabupaten. Sedangkan sisanya dari Peting sampai Sumber kita upayakan agar dibantu Pertamina atas dukungan SKK Migas," lanjut Bupati.
 
Tingkatkan DBH Migas
Saat bertemu Bambang Prayoga, Muhammad Arifin, Bupati Arief Rohman  juga menyampaikan bahwa pihaknya mengajak SKK Migas dan Pertamina, untuk meningkatkan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas serta optimalisasi sumur-sumur minyak tua yang ada di Kabupaten Blora.
 
Tujuannya agar bisa meningkatkan produksi migas yang nantinya juga dapat  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Blora. Pasalnya saat ini masih banyak sumur minyak tua yang belum diproduksi, dan akan meningkatkan Dana Bagi Hasil dari sektor migas di Blora.
 
Diketahui, masih banyaknya jalan rusak di Kabupaten Blora, mendorong Bupati H. Arief Rohman, melakukan berbagai upaya untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan.
 
Diantaranya, dengan menempuh skema pinjaman daerah sebesar Rp 150 Miliar untuk meningkatkan anggaran pembangunan jalan di tahun 2022 ini. Selain itu juga memperoleh bantuan keuangan dari Bojonegoro sebesar Rp 34 Miliar untuk membangun jalan wilayah perbatasan, yang saat ini tengah dilaksanakan proyeknya oleh rekanan. (TLP/ME).

Posting Komentar

0 Komentar