IKLAN




 

Haji Sutaat Nahkoda Baru BAZNAS Kabupaten Blora

Bupati Blora, Arief Rohman lantik Pengurus baru Pengurus BAZNAS Kabupaten Blora

"Bupati Blora, Arief Rohman berpesan kepada Pengurus baru Baznas Kabupaten Blora untuk optimalkan pengumpulan potensi Rp 1 Miliar/Bulan dari zakat"
 
H. Sutaat dilantik sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Blora periode 2022 - 2027

Pelantikan Pengurus Baznas
BLORA, ME - Bupati Blora Arief Rohman melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora periode 2022-2027, pada Jumat (4/11/2022). Dalam pengarahannya Bupati Arief meminta agar Pengurus yang baru dilantik di Ruang Pertemuan Setda Blora tersebut, dapat optimalkan potensi zakat di Blora sebesar Rp 1 Miliar per bulan. 
 
Adapun Pengurus Baznas yang dilantik  tersebut adalah nahkoda baru yaitu Ketua Sutaat, yang mengganti Ketua sebelumnya yaitu Kyai Haji Ali Mundhor, dan dalam menjalankan tugasnya akan dibantu oleh empat Wakil Ketua yaitu, Widodo, sebagai Wakil Ketua I, Nur Rokhim Wakil Ketua II,  Imam Suyono, Wakil Ketua III dan Abdul Halim, Wakil ketua IV.
 
‘’Ini menjadi tantangan bagi kita kalau mungkin, sekarang per bulannya sekitar 700 juta,  kalau bisa nanti ditingkatkan di atas Rp 1 Miliar. Nanti coba kita diskusikan polanya seperti apa, rumusannya seperti apa. Dari Pemda akan mendukung apa yang menjadi program Baznas ke depan,” terang Gus Arief.
 
Pengentasan kemiskinan di Blora juga menjadi tugas pokok dan fungsi Baznas

Gali Potensi Zakat 
Bupati Arief juga mengungkapkan, bahwa selain menggali potensi zakat dari ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora, BAZNAS menurutnya perlu juga menggali potensi - potensi lainnya, untuk meningkatkan perolehan zakat di Blora.   
 
“Di Blora ini  pengumpulan zakat ASN ini baru dari gaji pokoknya saja, mungkin nanti bisa kita mulai termasuk nanti TPP dan sebagainya. Kalau memang ada kesadaran kita sosialisasikan, kita awali dari pimpinan dulu Kepala OPD, untuk memberikan contoh,” tambahnya.
 
Keberadaan zakat yang dikelola Baznas sangatlah penting, sehingga bisa untuk mendorong perekonomian masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan juga membantu pemerintah, dalam hal penanganan masalah sosial, yang tidak bisa langsung ditangani APBN dan APBD, bisa ditangani oleh Baznas Kabupaten. 
 
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya  mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Baznas Blora periode 2018-2022 atas semua kinerjanya yang sangat luar biasa. Selamat kepada pengurus Baznas Blora periode 2022-2027, semoga bisa meneruskan program program Baznas sebelumnya. , Kinerjanya bisa ditingkatkan lagi hingga keberadaanya dapat senantiasa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Bupati Arief.
 
Pengentasan Kemiskinan
Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji, mengatakan,  Baznas Blora merupakan lembaga pemerintah. Sehingga diharapkan dapat turut membantu program pemerintah, dimana salah satunya berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.
 
“Gali potensi zakat di Blora untuk membantu Pak Bupati, kemiskinan di Blora ini masih cukup tinggi, dan cakupan Baznas ini termasuk untuk pengentasan kemiskinan juga,” terangnya
 
Di saat yang sama, KH Ahmad Darodji mengapresiasi kepengurusan Baznas Blora periode sebelumnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. 

“Insyaallah dibawah kepemimpinan yang lalu, baznas kabupaten blora sudah bagus, tetapi kepengurusan ke depan harus lebih bagus,’’ paparnya. (TLP/ME)

Posting Komentar

0 Komentar