IKLAN




 

Kapolres Blora Baru Siap Optimalkan Peran Humas Polres

Ngopi Bareng Polres Blora dengan para awak media, untuk perkenalan Kapolres baru, AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH.

"Kapolres Blora gelar ngopi bareng dengan insan media di Blora, untuk optimalkan kerjasama dan peran Sub Bagian Humas Polres"

         AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH

Ngopi Bareng Media
BLORA, ME - Pada hari Kamis pagi, (11/8/2022) di Joogreen Cafe and Resto, Kepolisian Resort Blora gelar giat ngopi bareng dengan para awak media yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Blora, sekaligus untuk memperkenalkan Kapolres Blora baru, AKBP Fahrurozi, SIK, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Purworejo, Polda Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya, AKBP Fahrurozi mengajak menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan para awak media di Blora, karena peran media sangat penting untuk membantu tugas kepolisian di lapangan, untuk itu dirinya siap mengoptimalkan peran Humas Polres.

"Perkenalkan saya Fahrurozi, saya mendapatkan tugas menjadi Kapolres Blora, sebelumnya di Polres Purworejo, mari kita bekerjasama dan jalin komunikasi yang baik, silahkan kritik kami, sebagai masukan, tapi jangan hakimi kami, peran media sangat penting untuk membantu tugas kami, dan saya akan optimalkan peran Humas Polres untuk membantu teman - teman media" ungkapnya.

Optimalkan Humas Polres
Melihat pentingnya peran media untuk bisa bekerjasama dengan pihak Kepolisian, baik dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres hingga Polsek telah dibentuk Divisi Humas, untuk Mabes dipimpin oleh Kepala Divisi Humas, yang berpangkat Inspektur Jenderal atau Bintang Dua,  untuk Polda dipimpin oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polda.

Untuk setingkat Polres dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Humas Polres, yang nantinya akan dioptimalkan perannya, menjadi jembatan penghubung antara Kapolres, Kasat dan Jajaran Pejabat Utama lainnya.

"Kita akan optimalkan peran Humas Polres, untuk membantu kawan - kawan media, sebagai penghubung, manakala butuh informasi terkait tugas - tugas kami, silahkan hubungi Humas dulu, nanti Humas akan lapor ke Kami, mana yang perlu kita sampaikan langsung atau cukup melalui Humas, bisa ajukan pertanyaan lewat Humas nantinya," ungkap Kapolres.

Yang Enak Saja
Sementara itu, wartawan dari koran tabloid Infoku, Indah berharap komunikasi wartawan dengan pihak Polres bisa terjalin dengan baik dan enak - enak saja. Meminta pihak Polres bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, termasuk para awak media di Blora.

"Saya berharap, kita bisa bekerjasama dengan baik dan yang enak - enak saja ya pak Kapolres, kita saling mendukung dan membantu untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Blora," ujarnya.

Lilik Yuliantoro dari Lingkar Jateng juga berharap, kemudahan komunikasi dan informasi bisa didapatkan hingga tingkat Polsek, saat media mengkonfirmasi suatu berita dan peristiwa kasus yang sedang ditangani oleh pihak Kepolisian di Blora. 

Kapolres pun menanggapi, hal itu bisa dikomunikasikan dengan Humas, dan meminta Kasubag Humas, AKP Budi Yuwono, untuk membentuk grup Humas yang anggotanya terdiri dari Jajaran Polres dan Wartawan juga. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar